Polisi Buru Orang Tua Bayi Berbibir Sumbing yang Dibuang di Sawah - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Polisi Buru Orang Tua Bayi Berbibir Sumbing yang Dibuang di Sawah


Jombang-(satujurnal.com)
Polisi terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap orang tua bayi yang ditemukan warga Dusun/Desa Pulorejo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang.

"Penyelidikan terus kami lakukan untuk mengungkap bayi perempuan yang diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya," kata Ipda Retno Dwi Suharti, Kasubag Humas Polres Jombang, Kamis (29/10/2015).

Polisi akan menggali keterangan warga di sekitar lokasi dibuangnya bayi perempuan malang ini. 

Bayi yang belum diberi nama itu kini kondisinya membaik sejak ditemukan dua hari lalu. Bayi berjenis perempuan ini dengan ciri bibir sumbing yang diperkirakan berusia tiga hari itu. 

Pihak rumah sakit terus malakukan perawatan. Karena saat ditemukan kondisi bayi tidak sehat. 

bayi perempuan dengan berat badan 3,2 kg kini kondisinya membaik.

Pihak rumah sakit mempersilahkan kepada masyarakat yang mau mengadopsi bayi tersebut. Pihaknya akan melakukan operasi bibir bayi agar nantinya bisa normal. 

Seperti diberitakan, warga Dusun/Desa Pulorejo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang Rabu (28/10/2015) pagi mendadak gempar.

Pasalnya, beberapa warga yang usai beraktifitas di sawah, tanpa diduga menemukan sosok bayi yang tergeletak di pinggir jalan tengah sawah.

Saat ditemukan, bayi dengan kondisi bibir atas sumbing tersebut terbungkus selimut dan mengenakan pakaian lengkap.

Informasi yang diperoleh, bayi yang diperkirakan berumur 3 hari itu ditemukan warga sekitar pukul 10.00 WIB.

Awalnya, beberapa warga usai melakukan aktifitas di sawah bermaksud untuk segera pulang. Maklum saja, kondisi cuaca cukup panas sehingga membuat mereka sangat letih dan putuskan hentikan aktifitasnya.

Saat melintas jalan tengah sawah yang biasa dilalui, mereka seketika terkejut. Pasalnya, mereka melihat ada bungkusan selimut bayi yang tergeletak di pinggir jalan. Curiga, mereka putuskan untuk memeriksanya. Saat itulah, warga langsung terkejut.

Ternyata bungkusan selimut tersebut ternyata sosok bayi mungil berjenis kelamin perempuan. Bayi tersebut nampak sangat sehat, meski kondisi bibir atas sumbing.

"Bayinya memakai baju warna putih dan terbungkus selimut merah dengan motif bunga," ujar Naryo (48), salah satu saksi, warga setempat.

Atas temuan itu, warga segera melaporkannya ke perangkat desa dan diteruskan ke polsek setempat. 

Selanjutnya, bayi tersebut langsung dibawa ke puskesmas setempat agar mendapatkan perawatan. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional