Ratusan Warga Dua Desa Demo, Blokir Tol Jombang - Surabaya - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ratusan Warga Dua Desa Demo, Blokir Tol Jombang - Surabaya


Jombang-(satujurnal.com)
Ratusan warga Desa Kedunglosari dan Desa Tampingmojo, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang menggelar aksi ujuk rasa blokir akses jalan tol, Jum'at (9/10/2015).

Aksi warga dipicu persoalan pembagunan underpass di jalan tol Sesi II Jombang-Mojokerto yang menghubungkan dua desa yang dinilai tidak sesuai dengan keinginan warga.

Dilihat dari lebar dan kemiringan bangunan, sudah tidak sesuai, dan hanya bisa dilalui satu kendaraan. Menurut warga, di jalan menuju underpas tersebut sering terjadi kecelakaan.

Purwanti, salah satu warga mengatakan, masyarakat berharap agar pembangunan under pas tersebut diperbaiki serta diperlebar agar mampu dilintasi truck untuk bersimpangan, serta diperpajang titik kemiringan menju underpas.

Warga  ingin titik kemiringan tersebut diperbaiki agar tidak terlalu curam dan jalur tanah diperkeras sepanjang 221 meter.

Wur Windari, Camat Tembelang yang mewakili warga membacakan surat penyataan kedua belah pihak. Termaktub, pihak pengelola jalan tol bersedia membangun jalan layang dan diperlebar. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional