Ribuan Buruh Demo UMK, Sebagian Malah Foto Selfie - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ribuan Buruh Demo UMK, Sebagian Malah Foto Selfie

Ribuan Buruh Demo UMK, Sebagian Malah Foto Selfie



Jombang-(satujurnal.com)
Sekitar sepuluh ribu buruh dari 6 perusahaan di Jombang kembali menggelar aksi demo, Rabu (18/11/2015).

Para buruh yang tergabung dalam Front Perjuangan Rakyat tersebut menuntut Bupati Nyono Suherli mengusulkan UMK 2016 ke Pemprov Jatim sebesar Rp 2.115.000. 

Mereka memblokir jalan raya dilanjutkan longmars ke kantor Pemkab Jombang dengan membawa poster dan bendera serikat buruh. Saat di depan  kantor Pemkab, massa aksi melakukan orasi

Aksi demo besar-besaran ribuan buruh ini terkait angka usulan UMK sebesar Rp 1.923.000. Angka ini lebih besar dari usulan awal Rp 1.8008.000.

Buruh bersikukuh agar Bupati mengusulkan UMK sebesar 2.115.000. Jika tuntutan mereka tidak dipenuhi, mereka bakal menggelar demo dengan massa yang lebih besar dari hari ini. 

Namun ditengah-tengah aksi demo, sebagian buruh muda asyik berfoto selfie. Mereka ini berfoto selfie dipinggir jalan dan ditengah jalan seolah tak menghiraukan ribuan buruh lain yang menggelar aksi demo di jalan raya KH Wahid Hasyim Kota Jombang tersebut. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional