H-2 KPUD Kabupaten Mojokerto Tuntaskan Logistik Pilbup - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

H-2 KPUD Kabupaten Mojokerto Tuntaskan Logistik Pilbup


Mojokerto-(satujurnal.com) 
Pendistribusian logistik Pemilihan Bupati (Pilbup) Mojokerto ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dituntaskan KPUD setempat H-2 pemungutan suara.

Kotak suara yang didistribusikan sesuai dengan jumlah tempat pemumgutan suara (TPS) yakni sebanyak 1.717 buah, sedangkan bilik suara jumlahnya empat kali jumlah TPS yakni 6.868 buah.

Komisioner KPU Kabupaten Mojokerto Divisi Perencanaan, Keuangan, Logistik dan Urusan Rumah Tangga, Heru Effendi mengatakan, selama dua hari dilakukan pendistribusian logistik ke seluruh PPK.

"Selama dua hari logistik dari gudang penyimpanan GOR Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto didistribusikan ke PPK," ujarnya, Senin (7/12/2015).

Hari Minggu (6/12/2015) kemarin, ujar Heru, distribusi di sembilan kecamatan, yakni Puri, Dlanggu, Kutorejo, Trawas, Sooko, Trowulan, Jatirejo, Gondang dan Pacet. 

Sedangkan hari ini distribusi di sembilan kecamatan yakni PPK Bangsal, Mojoanyar, Mojosari, Pungging, Ngoro, Gedeg, Kemlagi, Jetis dan Dawarblandong. 

"Tidak ada permasalahan yang siknifikan karena seluruh logistik sampai di kecamatan tanpa ada gangguan. Namun pergeseran ke PPS yang dilaksanakan H-1 atau tanggal 8 besok, melihat geografis wilayah Kabupaten Mojokerto sebagian pengunungan sehingga dari balai desa terjauh langsung didistribusikan ke TPS," katanya.

Seperti beberapa TPS di Kecamatan Trawas, Kecamatan Pacet, Kecamatan Ngoro dan Kecamatan Dawarblandong. 

Sementara untuk persiapan pembuatan TPS, kata Heru, juga akan dilakukan Selasa (08/12/2015) besok dengan anggaran pembuatan TPS, masing-masing TPS sebesar Rp 800 ribu. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional