Ikuti Outbond, Empat Siswi SDN Sukorejo 1 Perak Tewas Tenggelam di Kubangan Bekas Galian C - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ikuti Outbond, Empat Siswi SDN Sukorejo 1 Perak Tewas Tenggelam di Kubangan Bekas Galian C



Jombang-(satujurnal.com)
Empat siswi kelas IV SDN Sukorejo 1 Perak, Jombang tewas setelah tenggelam di kubangan bekas galian C, di Dusun Ploso, Desa Plosogenuk, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Sabtu (12/12/2015).

Keempat korban semuanya berusia 10 tahun, yakni Eva Trianggraini , Fatilhatul Khusna Aprilia, Devi Anugrah Cahyani, dan Anggik Arianti.. 

Kejadian tersebut bermula saat pihak sekolah menggelar kegiatan outbond pengenalan pengijauan dilokasi bekas galian C diikuti 60 siswa dari kelas IV hingga kelas VI. 

Mereka bersama empat orang guru menuju lokasi bekas galian tanah uruk  di Desa Plosogenuk dengan berjalan kaki.

Kepala Kepolisian Sektor Perak, AKP Mujiono mengatakan, salah satu dari korban mencoba mencebur ke dalam kubangan bekas galian yang saat itu penuh dengan air hujan. Naas, ia terperosok ke dalam kubangan yang diperkirakan lebih dari tiga meter itu. Ketiga teman mereka berusaha menolong, namun justru seluruhnya tenggelam dan tewas dilokasi kejadian.

Saat ini seluruh jenazah masih berada di RSUD Jombang untuk dilakukan autopsi.
Isak tangis para keluarga korban dan orang tua pecah tatkala mengetahui keempat siswi naas sudah terbujur kaku. 

Pihak kepolisian kini tengah melakukan penyelidikan terhadap insiden yang merenggut nyawa empat siswi sekolah dasar tersebut. Sejumlah guru dan saksi mata di tempat kejadian peristiwa diperiksa guna memastikan ada tidaknya unsur kelalaian dalam kasus ini.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional