KH Azis Mansyur Ketua Dewan Syuro PKB Tutup Usia - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

KH Azis Mansyur Ketua Dewan Syuro PKB Tutup Usia

KH Azis Mansyur Ketua Dewan Syuro PKB Tutup Usia




KH Abdul Aziz Mansyur dan Presiden RI Jowo Widodo dalam suatu kesempatan. (doc.satujurnal)
Jombang-(satujurnal.com)
KH Abdul Aziz Mansyur, Ketua Dewan Syuro DPP PKB meninggal dunia pada pukul 00.10 wib Selasa dini hari tadi.

Tokoh NU berusia 75 tahun itu menghembuskan nafas terakhir setelah dua hari menjalani perawatan di Rumah Sakit Graha Amerta Surabaya akibat sakit jantung.

Almarhum disemayamkan di rumah duka, di Desa Pacul Gowang, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang dan dimakamkan di Komplek Pemakaman Pondok Pesantren Tarbiyatunnasiin, Desa Pacul Gowang ba’da dhuhur tadi.
 
Keluarga mengaku terkejut dengan peristiwa ini karena setelah dirawat KH Abdul Aziz mansyur tidak mengeluhkan sakit sama sekali kepada keluarganya.  Ia hanya mengatakan butuh istirahat. Namun tanpa diduga pada pukul 00.01 WIB Selasa dini hari meninggal dunia.

Pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatunnasiin yang dikenal sebagai pribadi yang sangat santun dan rendah hati ini pergi meninggalkan satu orang istri, tiga anak dan 9 orang cucu.
(rg)

KH Abdul Aziz Mansyur terpilih sebagai Ketua Dewan Syuro PKB saat Muktamar PKB ke-3 di Surabaya, September 2014 lalu. Dia terpilih secara aklamasi mendampingi Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum PKB.

Jabatan tersebut adalah jabatan untuk periode kedua, karena sejak 2008 dia terpilih menjabat posisi yang sama dalam Muktamar Luar Biasa PKB Ancol Jakarta pada 2008. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional