Satpam di Jombang Unjuk Ketangkasan Beladiri Hingga Debus - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Satpam di Jombang Unjuk Ketangkasan Beladiri Hingga Debus


Jombang-(satujurnal.com)
Peringatan Hari Satuan Pengamanan (Satpam) ke-35 di Jombang dimeriahkan atraksi ketangkasan tongkat dan seni beladiri debus. 

Ketrampilan beladiri ini ditunjukkan puluhan anggota Satpam dihadapan unsur Forpimda di lapangan Mapolres Jombang, Selasa (29/12/2015).

Para Satpam yang dilibatkan dalam pengamanan tahun baru tersebut menunjukkan kepiawaiannya memainkan tongkat sebagai alat bela diri. Selain itu juga dipertontonkan seni bela diri pencak silat oleh salah seorang satpam yang bekerja di Pondok Pesatren Tebuireng, Jombang.

Yang lebih menegangkan yakni atraksi debus oleh beberapa anggota satpam. Namun karena sudah terlatih, para satpam ini dengan mudah melakukan atraski pecah genteng dengan kepala. 

Salah seorang Satpam Pondok Pesantren Tebuireng mengatakan, setiap anggota Satpam di pondok pesantren mendapat bekal ilmu beladiri dari kanoragam hingga ilmu kebal. Setidaknya butuh waktu satu bulan untuk belajar ilmu beladiri itu. 

Kapolres Mojokerto, AKBP Sujarwoko mengatakan, untuk beladiri satpam, setiap bulan dilakukan pelatihan seni beladiri Polri. Ini agar satpam lebih giat dalam melakukan pengamanan di wilayahnya.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional