Razia Pelajar, Petugas Temukan Sajam - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Razia Pelajar, Petugas Temukan Sajam


Jombang-(satujurnal.com)
Puluhan pelajar di Jombang terjaring razia petugas Satpol PP dari sejumlah arena bermain, Selasa (12/1/2016).

Dalam razia yang dilakukan untuk mengantisipasi aksi siswa membolos di jam sekolah, petugas
menemukan senjata tajam.

Puluhan pelajar yang terjaring langsung diamankan untuk di lakukan pembinaan di kantor Satpol PP setempat.

Razia diawali dengan menyisir   warung makan yang berada di jalan Patimura Jombang.

Di lokasi ini petugas menemukan tiga pelajar sedang asyik duduk meninggalkan jam sekolah. Mereka langsung diamankan meskipun sempat berkilah sedang jam istirahat.

Saat razia di desa Pandan Wangi Kota Jombang petugas mengamankan puluhan pelajar yang sedang berada di arena bermain dan warung internet. Mereka langsung digelandang ke mobil patroli petugas usai diperiksa tas dan kelengkapan sekolahnya.

Ali Arifin, Kasie Penindakan Satpol PP Kabupaten Jombang mengatakan, razia pelajar digelar untuk mengantisipasi aksi bolos siswa di jam sekolah. Mereka yang terjaring razia akan diberikan pembinaan dan diserahkan ke orangtua dan pihak sekolah masing-masing.

Dalam pemeriksaan, petugas menemukan senjata tajam di salah satu tas milik pelajar. "Razia ini di gelar untuk meminimalisir kenakalan pelajar menjelang pelaksanaan ujian nasional Maret mendatang," katanya.

Puluhan pelajar ini disuruh membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Petugas menyerahkan para pelajar tersebut ke sekolah dan dinas pendidikan setempat.

Menurut Ali Arifin, razia serupa akan terus digelar untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang sehat di Ksbupaten Jombang,(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional