Banjir Masih Rendam Ratusan Rumah di Kesamben Jombang - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Banjir Masih Rendam Ratusan Rumah di Kesamben Jombang

Banjir Masih Rendam Ratusan Rumah di Kesamben Jombang


Jombang-(satujurnal.com) 
Meski banjir sudah tiga hari, namun ratusan rumah Dusun Beluk, Desa Jombok,Kecamatan Kesamben Jombang masih terendam. Hingga Sabtu (13/2/2016), banjir masih mengepung dusun Beluk hingga ketinggian 50 centimeter hingga 70 centimeter. 

Akibat banjir, warga tidak bisa beraktifitas. Sebagian warga memilih tinggal di rumah sanak sauadranya. Namun sebagian masih bertahan di rumah masing masing lantaran khawatir harta bendanya akan hilang jika ditinggal mengungsi. 

Meskipun banjir merendam akses jalan desa namun siswa sekolah dasar tetap melintasi jalan yang terendam banjir karena hanya jalan itu satu satunya menuju ke sekolah.

Sementara itu, untuk meringankan beban korban banjir, anggota TNI Kodim 0814 Jombang memberi bantuan nasi bungkus dan makanan ringan.

“Ya untuk meringankan beban warga karena terjebak banjir dan tidak bisa beraktivitas. Bantuan makana akan terus disalurkan setiap hari hingga banjir surut,” kata Kapten Isak, Komandan Koramil Kesamben.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional