Puluhan Pengemudi Bentor Demo Tolak Sidang Tilang - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Puluhan Pengemudi Bentor Demo Tolak Sidang Tilang

Puluhan Pengemudi Bentor Demo Tolak Sidang Tilang

Jombang-(satujurnal.com)
Merasa diperlakukan tidak adil oleh polisi lalu lintas, tidak kurang dari 50 pengemudi becak motor (bor) di Jombang menggelar aksi demo di depan kantor Pengadilan Negeri (PN) setempat, Rabu (16/03/2016).

Demo dipicu langkah polisi lalu lintas yang menilang mereka tatkala mereka beroperasi maupun tengah menunggu penumpang. Mereka bersikeras tidak mau sidang karena surat tilang dinilainya cacat hukum.

“Kita ditilang karena dinilai tidak mentaati jalur bentor. Padahal tidak ada yang kita langgar. Bukan itu saja, bentor yang sedang parkir juga ditilang. Makanya, kita rame-rame kesini (PN) untuk menolak sidang, karena surat tilang cacat hukum ,” lontar salah satu abang bentor.

Selain itu, sampai saat ini ada 28 unit bentor yang disita dan terparkir di Mapolres Jombang karena tidak mematuhi jalur yang ditentukan Satlantas Polres Jombang. “Kita akan tuntut balik pihak Polres Jombang karena karena anggota satlantas polres jombang ,sewenang wenang dalam menilang becak motor,” tandasnya.

Jika tuntutan diabaikan, mereka mengancam akan mengerahkan massa yang lebih besar lagi hingga tuntutan mereka dipenuhi. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional