Gus Dim Mursid Thoriqoh Jawa Timur Tutup Usia - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Gus Dim Mursid Thoriqoh Jawa Timur Tutup Usia


Jombang-(satujurnal.com)
Kh Dimyati Romly Ketua Majelis Pimpinan Pondok Darul Ulum Jombang yang juga pemimpin thoriqoh qodiriyah wan naqsabandiyah an nahdliyah Jawa Timur tutup usia.

Mursid yang memiliki ribuan jamaah  ini meninggal karena mengalami sakit komplikasi. Ribuan  pelayat langsung memadati rumah duka yang ada di kawasan pondok pesantren.

Gus Dim, sapaan akrab KH Dimyati Romly meninggal dunia pada usia 72 tahun. Sosok kyai yang dikenal kalem ini meninggal dunia di RS Airlangga Jombang usai sehari menjalani perawatan inap.

Di  rumah duka di kawasan pondok pesantren Darul Ulum di Desa Rejoso Kecamatan Peterongan Jombang. 

Ribuan pelayat langsung berdatangan, mereka ingin memberikan penghormatan Gus Dim. 

Zahrul Ashar, perwakilan keluarga mengakui sosok Gus Dim memang sosok kiai yang  bersahaja. Bahkan sebulan saat sakit sebelum meninggal Gus Dim tidak pernah mengeluh.

Terakhir saat kondisinya drop keluarga langsung membawanya ke rumah sakit hingga mantan anggota DPRD Jatim asal partai Golongan Karya ini meninggal dunia.

Gus Dim selain meninggalkan ribuan jamaah thoriqoh juga meninggalkan  7 orang putra dan putri.

Jenazah salah satu ulama karismatik ini dimakamkan di makam keluarga yang terletak asrama Hidayatulloh Quran  komplek pesantren Darul Ulum.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional