Pesta Rakyat Majapahitan, Walikota Jamu Ribuan Warga - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pesta Rakyat Majapahitan, Walikota Jamu Ribuan Warga

Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus makan bareng warga masyarakat dalam jamuan bertajuk Pesta Rakyat Majapahitan di GOR A Yani, Sabtu (28/5/2016) malam.

Helatan untuk menyambut HUT Kota Mojokerto ke-98 ini melibatkan sekitar 100 PKL yang menyajikan 10.000 porsi aneka makanan rakyat, seperti pecel, soto, bakso, sate dan lain-lain yang boleh disantap secara gratis.

Selain makan bareng, warga diajak ngaji bareng Emha Ainun Najib dan Kyai Kanjeng.

“Kita laksanakan kegiatan pesta rakyat dengan acara makan gratis dan ngaji bersama kyai kanjeng serta grebek pajak, ini kegiatan HUT Kota Mojokerto,” kata Mas’ud Yunus disela-sela menikmati nasi pecel pincuk di salah satu sudut PKL didampingi Wakil Walikota Mojokerto, Suyitno, Sekkota Mas Agoes Nirbito Munasih Warsono serta pejabat teras Pemkot Mojokerto dan unsur Forpimda.

Spirit yang dibangun dengan makan bareng, lanjut birokrat berlatarbelakang ulama ini, untuk membangun suasana kebersamaan, sebagaimana  tema hari jadi Kota Mojokerto tahun ini, yakni gotong royong.

“Makan bareng ini juga simbol kebersamaan dengan semangat gotong royong,” imbuhnya.

Menurutnya, seluruh elemen masyarakat dilibatkan dalam setiap agenda menyambut HUT Kota Mojokerto.

“Tidak saja makan bareng ini saja, semua agenda untuk HUT Kota Mojokerto kita libatkan seluruh masyarakat, karena hari jadi milik rakyat. Rakyat merupakan subyek pembangunan sekaligus obyek juga,” tukasnya.

Makan bareng orang nomor wahid di Kota Mojokerto ini merupakan kali kedua. “Tahun lalu mulai kita gelar. Dan acara ini akan kita jadikan agenda tetap setiap menyambut hari jadi Kota Mojokerto,” katanya. (one)




Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional