Tebing Longsor, Warga Panik, Puluhan Korban Dievakuasi - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tebing Longsor, Warga Panik, Puluhan Korban Dievakuasi

Jombang-(satujurnal.com)
Ratusan warga Desa Sumberrejo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang yang berada dilereng gunung Anjasmoro berhamburan keluar rumah dan berlari untuk menyelamatkan diri, Kamis (26/5/2016).

Kepanikan warga ini akibat tanah tebing longsor. Akibat longsor sejumlah warga tertimpa batu dan pohon yang tumbang, Demikian juga ibu hamil yang panik mendapat pertolongan dari tim medis.

Untuk menyelamatkan nyawa korban yang tertimpa batu dan pohon yang tumbang, tim dari Kodim 0814 dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jombang langsung melakukan pertolongan. Sejumlah korban langsung dievakuasi kerumah sakit terdekat.

Ditengah tengah kepanikan warga seorang pencuri dihakimi massa karena mencuri ternak ,agar tidak terjadi kebrutalan warga, pencuri diamankan anggota.

Bencana yang menimpah warga Sumberejo  ini bukan kejadian sebenarnya, namun simulasi tanggap bencana.

Kepala BPBD Jombang, Nur Huda, mengatakan sosialisasi tentang penanganan bencana tanah longsor ini dilakukan dengan anggota TNI dan masyarakat. Ini berkaitan dengan pelaksanaan TMMD yang ada di Kecamatan Wonosalam.


“Ini hanyalah simulasi tanggap bencana apabila terjadi bencana longsor dilereng gunung Anjasmoro. Karena di Desa Sumberejo rawan longsor saat hujan lebat,” terangnya.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional