Moeldoko Bangun Masjid Megah di Kampung Halaman - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Moeldoko Bangun Masjid Megah di Kampung Halaman

Moeldoko Bangun Masjid Megah di Kampung Halaman


Jombang-(satujurnal.com)
Kabupaten Jombang akhirnya memiliki masjid berasitektur Turki. Masjid yang diperkirakan menelan biaya milyaran rupiah ini dibangun diatas tanah seluas 30 kali 30 meter persegi di desa Kayen kecamatan Bandar Kedungmulyo.
 
Masjid berlantai tiga lantai ini juga memiliki lingkar lima di atas menara. Bahkan masjid yang memiliki dua tiang menjulang ini juga memiliki 30 trap tangga utama sebagai simbol isi Al-Quran yang berjumlah 30 juz.
 
Masjid mewah ini sendiri dibangun oleh mantan Panglima TNI Jendral Purnawan Moeldoko.

Moeldoko mengaku mendedikasikan masjid ini untuk negara dan rakyat Indonesia sebagai ucapan terima kasih atas jabatan yang disandangnya sebagai Panglima TNI. 
 
Meski enggan menyebut jumlah dana yang dihabiskan saat membangun masjid ini, pria asal kabupaten Jombang ini berharap masjid tersebt bisa dipakai beraktifitas pada saat bulan puasa.
 
Selain sebagai masjid, bangunan tersebut juga akan dipakai sebagai pondok pesantren yatim piatu.
 
Masjid berornamen turki ini dibangun sejak tanggal 5 oktober 2014, masjid ini dibangun tepat dipinggir jalan raya arteri Surabaya-Madiun, tepatnya di jalan raya Perak. 
 
Sementara masjid ini diresmikan pada 1 juni atau sepekan jelang puasa dengan diberi nama masjid haji Moeldoko.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional