Walikota : Job Fair Upaya Tekan Angka Pengangguran Terbuka - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Walikota : Job Fair Upaya Tekan Angka Pengangguran Terbuka


Mojokerto-(satujurnal.com)
Bursa kerja berlabel job fair kembali digelar Disnakertrans Kota Mojokerto. 

Sebanyak 2200 lowongan kerja yang disediakan perusahaan peserta bisa dibidik pencari kerja dalam bursa yang dibuka Walikota Mojokerto, Mas'ud Yunus, Rabu (1/6/2016) ini.

Walikota yang didampingi Wawali Suyitno, Sekda Mas Agoes Nirbito Moenasi Wasono, Kepala Disnakertrans Kota Mojokerto Harianto dan unsur forpimda serta sejumlah kepala SKPD meninjau sejumlah stan di bursa yang digelar di GOR dan Seni Mojopahit, jalan Gajahmada tersebut. 

Walikota juga menyempatkan berdialog dengan perusahaan peserta dan beberapa pencari kerja. 

"Job Fair ini merupakan salah satu upaya penurunan angka pengangguran terbuka. Semoga penurunannya bisa signifikan," kata Mas'ud Yunus.  

Selain terbukanya lapangan pekerjaan baru melalui job fair atau bursa kerja, lanjut Mas'ud Yunus, kian bertumbuhnya wirausaha baru dan ekonomi kreatif memberi kontribusi positif di dunia kerja di Kota Mojokerto.

"Tahun ini kita berharap penyerapan tenaga kerja akan lebih besar lagi dibanding tahun sebelumnya,” harapnya.

Melalui job fair, lanjut Mas’ud Yunus, pemkot Mojokerto berharap tidak saja pada pengurangan angka pengangguran terbuka tapi juga angka kemiskinan. 

Ia pun meminta masyarakat, utamanya para pencari kerja untuk memanfaatkan akses besar yang memberikan informasi peluang kerja secara baik tersebut.

 Terhadap perusahaan peserta job fair yang digelar dalam rangka hari jadi Kota Mojokerto ke-98 ini, Walikota memberikan apresiasi. 

Namun ia meminta agar kelompok penyandang difabilitas bisa diakomodir. “Paling tidak satu persen pencari kerja yang berkebutuhan khusus bisa diakomodir di masing-masing peserta,” kata Walikota. (one)




Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional