Walikota Larang Plat Merah untuk Mudik - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Walikota Larang Plat Merah untuk Mudik

Mojokerto-(satujurnal.com)
Mobil Dinas (mobdin) pejabat Pemkot Mojokerto dipastikan digarasikan selama cuti lebaran tahun ini. Menyusul larangan Walikota Mas’ud Yunus soal penggunaan mobdin untuk mudik lebaran.

“Mobil dinas tidak boleh untuk mudik lebaran. Karena mobil dinas fungsinya hanya untuk kepentingan operasional atau dinas, tidak untuk kepentingan lain, apalagi kepentingan pribadi,” kata Walikota Mas’ud Yunus, Kamis (30/6/2016).

Ditandaskan, meski saat ini, Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) tak melarang para PNS dan pejabat negara menggunakan mobdin untuk lebaran, namun Walikota memilih tidak memanfaatkan kelonggaran itu.

 ’’Pelat merah itu inventaris daerah. Jadi hanya boleh dipakai untuk kepentingan tugas dan pelayanan saja. tidak boleh untuk keperluan keluarga atau personal,’’ ulang dia tandas.

Selama cuti lebaran, ujar Mas’ud Yunus, fasilitas negara itu harus digarasikan. ”Silahkan digarasikan di rumah atau diparkir di Pemkot. Yang penting aman,” imbuhnya.

Untuk monitoring penggunaan mobdin selama mudik nanti, walikota mengaku bakal memanggil inspektorat untuk melakukan pengawasan. PNS yang tetap nekat bakal diberikan sanksi tegas.(one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional