Warga Tionghoa Ini Berbagi Sembako Lebaran - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Warga Tionghoa Ini Berbagi Sembako Lebaran

Warga Tionghoa Ini Berbagi Sembako Lebaran

Jombang-(satujurnal.com)
Candra Irawan, seorang pengusaha keturunan Tionghoa non muslim yang tinggal di Desa Kaliwungu, Kecamatan Jombang Kota, Jombang setiap bulan suci ramadan berzakat layaknya warga muslim.

Sedikitnya 500 paket sembako berisi minyak goring dan gula ia bagikan untuk warga setempat. Ratusan warga miskin rela berjubel dan antre di kediaman Chandra Irawan di jalan KH Hasyim Asyari untuk mendapat sebako gratis tersebut.

Mereka menukarkan kupon yang telah di bawah dengan satu paket sembako gratis tersebut. Agar tidak terjadi kericuhan antar warga, polisi pun turun untuk menertibkan antrean.

Polisi berusaha mendahulukan warga yang berusia tua, sehingga pembagian zakat ini  berlangsung dengan tertib hingga selesai.


 Chandra irawan alias Kho Cheng mengatakan, meskipun dirinya bukan dari umat Islam namun tetap merasa peduli terhadap warga , utamanya warga yang kurang mampu menghadapi lebaran. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional