Buka MTQ Tingkat Kota, Mas’ud Yunus Janjikan Bonus Umroh Gratis - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Buka MTQ Tingkat Kota, Mas’ud Yunus Janjikan Bonus Umroh Gratis

Buka MTQ Tingkat Kota, Mas’ud Yunus Janjikan Bonus Umroh Gratis


Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus menjanjikan tiket umroh gratis bagi duta Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Mojokerto yang berhasil meraih gelar juara 1 di semua kategori lomba dalam MTQ tingkat Jatim 2017 mendatang.

Janji orang nomor wahid di Pemkot Mojokerto itu dicetuskan kala memberi sambutan dalam pembukaan MTQ ke IV tingkat Kota Mojokerto di GOR A. Yani, Rabu (21/9/2016).

“Apabila ada kontingen MTQ Kota Mojokerto yang bisa meraih juara 1 di semua kategori lomba pada tingkat Provinsi Jatim, Pemerintah Kota Mojokerto akan memberikan penghargaan berupa hadiah umroh gratis,” katanya.

Reward itu, ujar Mas’ud Yunus diberikan sebagai wujud keseriusan Kota Mojokerto melahirkan generasi Qurani. “Semua peserta MTQ ini saya harap bersungguh-sungguh dalam lomba. Karena ajang ini untuk menggali potensi sumber daya manusia, khususnya generasi muda Qurani yang cerdas kompetitif dan bermoral,” tandasnya.

Menurutnya, MTQ ke IV digelar untuk menggali menggali bibit-bibit qori dan qori’ah, hafidz dan hafidzah dalam rangka menyongsong MTQ/MTH Propinsi Jatim di Pasuruan.  

Terdapat tujuh mata lomba dalam MTQ yang digelar ketigakalinya ini, yakni lomba MTQ anak dan remaja, lomba tartil, lomba pidato, sari tilawah, kaligrafi, lomba cerdas cermat Al-Qu’ran  dan lomba MHQ 1 juz 17. Jumlah peserta 587 siswa yang terdiri dari laki-laki 216 siswa dan perempuan 371 siswi. Pelaksanaan lomba serentak akan dilaksanakan pada hari Minggu 25 September di delapan lokasi sesuai dengan cabang yang dilombakan

Dalam pembukaan MTQ, Walikota Mojokerto yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua DPRD, Forkopimda, Asisten, Kepala SKPD, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mojokerto, Camat, Lurah serta Kepala Sekolah se-Kota Mojokerto disuguhi gambus modern, paduan suara dari MAN Kota, tari massal dan konfigurasi dari siswa-siswi SMAN 2 Mojokerto dan devile dari masing-masing peserta. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional