Enam PSK Warung Remang-Remang Terjaring Razia - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Enam PSK Warung Remang-Remang Terjaring Razia

Enam PSK Warung Remang-Remang Terjaring Razia

Mojokerto-(satujurnal.com)
Puluhan warung di empat wilayah kecamatan di Kabupaten Mojokerto yang disinyalir jadi pangkalan para pekerja seks komersial (PSK) dirazia petugas gabungan Polisi, Dinas Sosial dan Satpol PP setempat, Selasa (20/9/2016).

Hasilnya, 6 orang PSK diamankan dalam operasi yang digelar di wilayah kecamatan Mojosari, Ngoro, Gondang dan Kemlagi tersebut.

Dalam razia, petugas tidak saja memasuki warung-warung yang berada di tepian persawahan, namun juga harus menyusuri area persawahan di sekitar warung. Ini lantaran dari berkali-kali razia, PSK menyelamatkan diri dari razia dengan menyelinap lewat persawahan.

PSK yang terjaring terus meronta dan menolak kala akan digelandang petugas. Agar lolos dari razia, mereka pun sempat mengelak sebagai PSK. Bahkan ada yang berusaha lari. Namun upaya mereka sia-sia. Mobil yang disiapkan petugas pun menjemput para penjual jasa kenikmatan sesaat tersebut.

“Enam PSK yang terjaring razia dicek kesehatannya sekaligus diberi pembinaan,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto, Hariyono.

Usai pendataan, para PSK yang biasa melayani pria hidung belang di warung remang-remang itu rencananya akan dikirim ke Panti Rehabilitasi Tuna Susila Jatim di Kediri. “Di panti rehabilitasi, mereka akan dibimbing dan diberi pelatihan kerja agar tidak kembali menjadi PSK,” imbuh Hariyono. (wie)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional