Truk TNI AL Terlibat Kecelakaan Beruntun, Satu Korban Meninggal - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Truk TNI AL Terlibat Kecelakaan Beruntun, Satu Korban Meninggal

Truk TNI AL Terlibat Kecelakaan Beruntun, Satu Korban Meninggal

Mojokerto-(satujurnal.com)
Kecelakaan beruntun antara truk TNI AL, truk pekerja pengecat markah jalan dan bus Rukun Jaya terjadi di jalan raya Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Senin (26/9/2016) pagi.

Kerasnya benturan mengakibatkan truk TNI AL terguling  dan truk pekerja pengecat markah jalan menabrak tembok sekolah SMPN 2 Trowulan.

Akibat kecelakaan  ini satu orang pekerja pengecat markah jalan tewas di lokasi. Sedangkan belasan anggota TNI AL luka-luka dan dilarikan ke RSI Sakinah, Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Korban tewas adalah Rahmatul, 35, warga kabupaten Jember. Korban terjepit dibawa truk yang menabrak tembok sekolah.

Proses evakuasi membutuhkan waktu hingga satu jam, karena posisi korban terjepit.  Setelah truk diangkat beramai-ramai oleh warga korban akhirnya dapat dievakuasi. Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Surodinawan, Sooko, Kota Mojokerto.

Irfan salah satu pekerja pengecat markah jalan mengatakan, saat kejadian sejumlah pekerja baru saja selesai mengecat markah di depan SMPN 2 Trowulan. Tiba-tiba dari arah Jombang menuju Surabaya  truk TNI AL dan bus Rukun Jaya terjadi kecelakaan dan benturan hebat hingga menabrak truk pekerja yang terparkir di pinggir jalan. Bahkan, satu sepeda motor ikut tertabrak dan terserat hingga lima puluh meter berada di bawah body bus Rukun Jaya,

Akibat kerasnya benturan, truk TNI AL terguling di tengah jalan hingga menabrak bangunan sekolah. Belasan anggota TNI AL yang menderita luka-luka langsung dievakuasi dan dibawa ke RSI Sakinah, Sooko. Rata-rata mereka terluka di wajah dan patah tangan dan kaki.

Kanit Laka Polres Mojokerto, Iptu Bakhtiar mengatakan, dari arah barat bus Rukun Jaya hendak menyalip truk TNI AL dari sebelah kiri. Namun bus diduga oleng dan menabrak truk TNI AL dan menabrak truk pekerja pengecatan markah jalan.

Akibat kecelakaan beruntun ini arus lalu lintas dari Jombang menuju Surabaya dan sebaliknya macet total karena dua truk menutup di tengah jalan.

Hingga Senin siang polisi dan petugas Dishub Kabupaten Mojokerto masih melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi mata, Polisi juga masih melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kecelakaan, (wie)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional