Walikota Sidak Kantor Pos, Pastikan Kelancaran Pencairan Bansos - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Walikota Sidak Kantor Pos, Pastikan Kelancaran Pencairan Bansos

Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus sidak ke Kantor Pos setempat untuk memantau penyaluran dana bantuan sosial  (bansos) anak yatim nonpanti dan lansia kurang mampu yang ditanggung APBD, Rabu (26/10/2016).

Orang nomor satu di Pemkot Mojokerto tersebut menyaksikan proses pencairan kemudian berinteraksi dengan warga penerima bantuan.

“Kami bekerja sama dengan Kantor Pos untuk menyalurkan bantuan ini. Agar penyaluran lebih tersistem, lebih mudah dan transparan,” tuturnya.

Langkah kerjasama dengan Kantor Pos ini, kata Mas’ud Yunus lebih lanjut, agar seluruh warga dapat merasakan kota Mojokerto yang telah mewujudkan service city atau Kota Pelayanan yang melayani masyarakat dengan baik.

Untuk tahun ini, sebanyak 414 anak yatim nonpanti yang mendapat bantuan, masing-masing Rp 1 juta. Sedangkan untuk lansia kurang mampu, tercatat 1281 orang. Masing-masing mendapatkan bantuan Rp 500 ribu.

Cukup membawa undangan dari Dinsos, KTP dan KK maka warga Kota Mojokerto yang melakukan pencairan dapat terlayani.

“Semoga bermanfaat ya Pak. Dan semoga uang yang diterima bisa mencukupi untuk kebutuhan keluarga,” ujar Mas;ud Yunus  kepada seorang bapak penerima bantuan.

Mas’ud Yunus juga berkesempatan mengisi “Pohon Randu” yang merupakan akronim dari pohon saran dan pengaduan milik Kantor Pos cabang Mojokerto. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional