Evakuasi Sarang Tawon, Petugas PMK Terjatuh - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional -->

Evakuasi Sarang Tawon, Petugas PMK Terjatuh

Jombang-(satujurnal.com)
Evakuasi sarang tawon di pemukiman warga desa Jombatan, Kecamatan Jombang Kota, Jombang, Selasa (31/1/2017) pagi berlangsung dramatis. Seorang petugas PMK berseragam lengkap anti api yang berusaha mengevakuasi sarang tawon berdiameter 30 x 50 centimeter terjatuh dari pohon setinggi enam meter. Beruntung petugas pemberani tersebut tidak mengalami luka serius meskipun lengannya terkena sengatan tawon.

Sarang tawon pun akhirnya berhasil dievakuasi dan dimasukkan ke dalam karung. Petugas yang sempat terjatuh ini mengaku sempat kesulitan melakukan evakuasi sarang tawon karena berada di sela-sela dahan dan ranting. Proses evakuasi sarang tawon ini sendiri merupakan pengalaman pertama meskipun harus terjatuh dari pohon.

Muzaki, salah satu  warga desa Jombatan mengatakan, warga dibuat resah dengan adanya sarang tawon yang berdiameter tiga puluh kali lima puluh senti meter tersebut.Pasalnya tawon seukuran jempol orang dewasa ini atau disebut warga tawon endas ini dikhawatirkan akan menyerang warga. Untuk mengantisipasinya  warga pun melaporkannya ke PMK Jombang. (rg)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional