Mantapkan Kemampuan Penyidik, Polres Jombang Gelar Lomba Olah TKP - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Mantapkan Kemampuan Penyidik, Polres Jombang Gelar Lomba Olah TKP

Mantapkan Kemampuan Penyidik, Polres Jombang Gelar Lomba Olah TKP

Jombang-(satujurnal.com)
Satuan Reserse Kriminal Polres Jombang menggelar lomba olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk memantapkan kemampuan anggota melakukan identivikasi terhadap kasus yang ada.

Kegiatan yang dilakukan di aula Mapolres Jombang, Selasa (23/5/2017) diikuti puluhan anggota Satreskrim Polres Jombang. Diawali dengan arahan dari komandanya ,sejumlah anggota Satreskrim langsung menyiapkan peralatan untuk mengidentivikasi pria yang diduga  menjadi korban dalam kasus pembunuhan. Alat peraga yang disipakan, antara lain pisau juga beberapa senjata tajam juga sebuah replika.

AKP Wahyu Norman Hidayat,Kasat Reskrim Polres Jombang mengatakan, lomba olah TKP dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara 1 Juli 2017. Sebanyak 50 peserta dari seluruh penyidik di jajaran Polres Jombang,seluruh penyidik di tingkat polsek dan juga Polres terlibat dalam lomba tersebut yang terbagi dalam 4 rayon. Dan satu tiim yang ikut lomba ada sepuluh penyidik.

“Lomba olah TKP ini digelar agar penyidik polisi bisa memperdalam ilmu penyidikkanya, dalam hal olah TKP. Ini karena secara garis besar penyidik harus memiliki kemampuan melakukan identivikasi terhadap kasus yang ada,” katanya.

Jika ada kasus pembunuhan maupun penemuan mayat serta kecelakaan, lanjutnya, mereka bisa melakukan tugas pokoknya sebagai anggota polisi untuk melakukan olah TKP.(rg)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional