Walikota Mojokerto dan Ribuan Bocah TK Kompak Nyanyikan Lagu ‘Satu-Satu’ - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Walikota Mojokerto dan Ribuan Bocah TK Kompak Nyanyikan Lagu ‘Satu-Satu’

Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus secara spontan melantunkan lagu anak-anak ditengah ribuan anak PAUD dan TK ditengah Festival Gosok Gigi Bersama dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) Kota Mojokerto 2017. Bertempat di Gelora Ahmad Yani Kota Mojokerto, Selasa (23/5/2017).

Dua lagu anak-anak, ‘Satu-satu’ dan ‘Bangun Tidur’ dinyanyikan petinggi Pemkot Mojokerto berlatarbelakang pendidik ini bersama bocah-bocah yang tampak larut dalam kegembiraan tersebut.

“Anak-anakku semuanya. Sayangilah ibu dan bapakmu. Sayangilah adik, kakak, keluarga dan saudaramu. Sayangilah guru dan pemimpinmu. Insya Allah kalau kamu menyayangi mereka, kamu akan jadi anak yang sukses, aamiin,” ujar Mas’ud Yunus didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Siti Amsah Mas’ud Yunus dan jajaran forum pimpinan daerah (Forpimda) Kota Mojokerto, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala OPD di jajaran pemerintah Kota Mojokerto dan Ketua Himpaudi Kota Mojokerto.  

Anak-anak PAUD dan TK pun riang gembira mengikuti nyanyian yang dilantunkan pemimpin daerahnya tersebut.

Usai menyanyikan lagu bangun tidur, Wali Kota Mas’ud pun bertutur bahwa anak-anak harus disiplin dalam kehidupan sehari-hari.

“Kalau kamu disiplin, kamu akan dapat mewujudkan cita-citamu. Anak-anak selalu gosok gigi tidak? Gosok gigi itu penting anak-anak. Kamu harus melakukan setiap hari,” pesan Mas’ud Yunus.

Ia pun berterima kasih kepada Himpaudi, Dinas Pendidikan dan panitia penyelenggara. Karena mengisi peringatan hari anak nasional 2017 ini dengan kegiatan yang bermanfaat.

“Terima kasih karena dapat mendidik dan memberikan teladan kepada anak-anak sejak dini. Ini merupakan bekal yang luar biasa bermanfaat untuk masa depanmu nanti,” pungas Wali Kota Mas’ud.

Usai sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Siti Amsah Mas’ud Yunus memotong pita melepas balon tanda dibukanya festival yang bertema “Senyum Sehat Ceria Anak Indonesia” ini. Dilanjutkan gosok gigi bersama dengan dihibur kesenian Barong Sai. (one)



Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional