Disperindag Gelar Pasar Murah, Indro Tjahjono : Ajang Promosi Produk IKM dan UKM - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Disperindag Gelar Pasar Murah, Indro Tjahjono : Ajang Promosi Produk IKM dan UKM

Disperindag Gelar Pasar Murah, Indro Tjahjono : Ajang Promosi Produk IKM dan UKM

Kabid Perdagangan Disperindag Kota Mojokerto, Indro Tjahjono tengah mendampingi pelaku IKM dan UKM di Pasar Murah songsong Idul Fitri
Mojokerto-(satujurnal.com)
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Mojokerto menggelar bazar bertajuk Pasar Murah menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, di jalan Benteng Pancasila (Benpas), mulai 14 Juni hingga 21 Juni 2017.

Kepala Bidang Perdagangan, Disperindag Kota Mojokerto, Indro Tjahjono mengatakan, pasar murah digelar untuk memenuhi kebutuhan lebaran.

Hampir semua produk yang disediakan di Pasar Murah, seperti aneka camilan, roti kering, kerupuk, keripik dan lainnya merupakan produk kelompok industri kecil menengah (IKM) dan usaha kecil menengah (UKM) binaan pihaknya.

“Yang ditawarkan disini (pasar murah) merupakan karya dan kreasi IKM dan UKM binaan dinas kami,” kata Indro Tjahjono.

Selain harganya relatif murah, Indro Tjahjono menjamin kebersihan, higinitas aneka makanan ringan yang ditawarkan.

“Dengan belanja di Pasar Murah, masyarakat diuntungkan setidaknya dua hal, murah dan terjamin kualitasnya,” cetus Indro Tjahjono.

PNS yang mencalonkan diri sebagai wakil walikota Mojokerto dalam Pemilihan Walikota (Pilwali) Mojokerto 2018 melalui bursa kandidat kepala daerah yang dibuka PDI Perjuangan lebih jauh mengatakan, Pasar Murah menjadi agenda tetap yang digelar setiap tahun menjelang hari raya Idul Fitri bagian dari bina usaha dan promosi produk IKM dan UKM dibawah bidang perdagangan.

“Juga bertujuan untuk menggerakkan usaha masyarakat, khususnya industri kecil, dan masyarakat pun terbantu dalam hal ketersediaan bahan kebutuhan lebaran,” imbuhnya.  

Pasar Murah, ujar Indro Tjahjono, juga sebagai ajang unjuk potensi IKM dan UKM binaan Disperindag Kota Mojokerto. Setiap tahun, muncul produk-produk baru dua kelompok industri dan kelompok usaha itu. Ini tidak lepas dari pola binaan yang diterapkan mengaku pada potensi yang ada.

“Dengan jumlah sekitar seribu warga Kota Mojokerto yang bergerak di bidang IKM dan UKM yang menjadi binaan kami, menjadi potensi yang besar dan memberi kontribusi bagi peningkatan perekonomian Kota Mojokerto,” ujar pria yang sudah menciptakan sejumlah lagu dengan lirik-lirik yang didedikasikan untuk kemajuan pembangunan Kota Mojokerto tersebut.

Pasar murah, ujar juri berbagai festival paduan suara tersebut, juga jadi jembatan kemitraan antara pedagang kecil, menengah dan besar.


“Pedagang kelas menengah dan besar tidak jarang tertarik dengan produk IKM dan UKM di arena bazar atau pasar murah seperti yang digelar sekarang,” ujar pria yang akrab dengan para pelaku usaha dan seniman tersebut. (one) 

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional