Showroom Motor Dibobol Maling, Rp 68 Juta Amblas - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Showroom Motor Dibobol Maling, Rp 68 Juta Amblas

Jombang-(satujurnal.com) 
Sebuah showroom jual beli (dealer) motor yang berada di kawasan Jl Raya Ceweng, Kecamatan Diwek diketahui telah dibobol maling, Rabu (25/10/2017).

 Akibatnya, beberapa kaos maupun jaket yang dijadikan bonus pembelian motor serta sebuah brankas dicongkel pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang.

Atas kejadian itu, pemilik dealer tersebut alami kerugian sekitar Rp 68 juta.

Informasi yang diperoleh, kasus pencurian tersebut diketahui sekitar pukul 08.00 oleh salah satu karyawan.

Awalnya, salah satu karyawan bermaksud membuka dealer. Semula, dirinya tak curiga samasekali. Kondisi dealer nampak wajar-wajar saja. Namun ketika masuk ke dalam sebuah ruangan yang terdapat brankas, dia seketika kaget. Pasalnya, kondisi brankas telah rusak.

"Brankas rusak dicongkel," ungkap salah satu karyawan yang enggan disebutkan namanya.

Mendapati kondisi tersebut, dia segera hubungi karyawan lainnya maupun pemilik dealer. Tak lama, beberapa karyawan datang bersama pemilik dealer. Mereka langsung mengecek kondisi dalam dealer. Saat itulah diketahui kalau tembok belakang dealer telah berlubang.

"Pencuri masuk dengan cara melubangi tembok belakang yang berdekatan dengan area persawahan," lanjutnya.

Tak hanya mendapati brankas rusak, sejumlah kaos maupun jaket yang dipajang untuk bonus pembelian motor telah amblas. Ironisnya, tak ada CCTV alias kamera pengintai di dealer itu.

Praktis, tak diketahui secara pasti aksi para pelaku.

Atas kejadian itu segera dilaporkan ke polsek setempat. Tak lama, beberapa petugas polsek beserta anggota Polres Jombang tiba di lokasi. Selain meminta keterangan saksi-saksi dan lakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Sayangnya, ketika dikonfirmasi petugas enggan menjawabnya. Bahkan, sempat melarang agar kasus ini tak diberitakan.

"Korban langsung lapor Polres Jombang mas," ungkap seorang petugas. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional