Kota Mojokerto Raih Penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Padapa 2017 - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Kota Mojokerto Raih Penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Padapa 2017

KOTA MOJOKERTO mendapat predikat Kota Sehat Swasti Saba Padapa. Penghargaan prestisius di bidang kesehatan ini diterima Mas’ud Yunus, Wali Kota Mojokerto, Selasa (28/11) di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kantor Kementerian Dalam Negeri Jakarta Pusat.

Penghargaan tertinggi bidang kesehatan ini diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Farid Moeloek.

Dalam kategori Swasti Saba Padapa, Kota Mojokerto meraih peringkat ke-2 Jawa Timur dan peringkat ke-5 Nasional dari 173 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

“Semoga dengan penghargaan ini, dapat menjadi motivasi seluruh masyarakat Kota Mojokerto untuk terus melaksanakan pola hidup bersih dan pola hidup sehat. Dan menjadikan semangat kota sehat yang berbasis keluarga,” tutur Kiai Ud, sapaan populer Mas’ud Yunus.

Dengan diterimanya penghargaan ini, pembangunan di Kota Mojokerto sudah diakui berwawasan kesehatan dengan standard nasional. Artinya visi dari pembangunan Kota Mojokerto sebagai service city yang maju, sehat, cerdas, sejahtera dan bermoral telah terwujud.

Untuk naik kelas di tingkat penghargaan yang lebih tinggi pada tahun depan tatanan yang diambil untuk Kota Mojokerto menuju penghargaan Swasti Saba Wiwerda, maka Kiai Ud berharap kedepan pemerintah bersama masyarakat melakukan peningkatan menjadi tatanan perkantoran, tatanan gizi dan tatanan tertib lalu lintas.

“Sehingga secara bertahap Kota Mojokerto akan menjadi salah satu kota layak huni di Indonesia,” pungkasnya.


Dalam penilaian Kota Sehat di Kota Mojokerto, tim verifikasi lapangan melakukan peninjauan antara lain di TPA Randegan, FKKS Kecamatan Magersari, Puskesmas Wates, Pokja Kelurahan Sehat Wates, Kampung Sayur Purwotengah, Hutan Kota Mojokerto, Aloon-aloon Kota, Sekretariat Forum Kota Sehat Kota Mojokerto, Posyandu Raung Merapi, Sanimas Margoratan dan Lingkungan Kampung Sehat Miji Baru 3 Kota Mojokerto. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional