Harga Beras Premium di Jombang Melonjak, Ini Penyebabnya - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Harga Beras Premium di Jombang Melonjak, Ini Penyebabnya

Harga Beras Premium di Jombang Melonjak, Ini Penyebabnya

Mojokerto-(satujurnal.com)
Akibat langkanya beras jenis premium dari penggilingan padi, harga beras premium ditingkat pedagang di pasar tradisional jombang, dalam tiga pekan ini melonjak.

Beras premium seperti jenis Ciserang dan Bramu yang sebelumnya dibawah  Rp 10.000 per kilogram, kini naik lebih dari sepuluh persen. Beras jenis Ciserang  saat ini dibandrol Rp 10.900. Sedangkan beras jenis Bramu harganya menjadi 11.500 rupiah.

Sementara di tingkat pengecer, harga beras premium lebih mahal lagi. Lantaran itu pula sejumlah konsumen mengaku lebih memilih membeli di pasar tradisional.

"Saya membeli beras premium disini (pasar tradisional), karena harganya lebih rendah dibanding di toko atau warung di luar pasar," kata Aris, salah satu konsumen, Kamis (11/1/2018).

Sugianto, salah satu pedagang beras kelas grosir mengatakan, kelangkaan beras premium di pasar tradisional Jombang akibat tidak adanya stok beras di tempat penggilingan beras.

Namun kelangkaan ini diperkirakan dalam tiga pekan ini akan kembali normal. Karena saat ini sudah memasuki musim panen raya. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional