Gerbong Mutasi Bergerak, Walikota Mojokerto : Langsung Tancap Gas - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Gerbong Mutasi Bergerak, Walikota Mojokerto : Langsung Tancap Gas

Mojokerto-(satujurnal. com) 
Walikota Mojokerto Mas'ud Yunus mengingatkan para pejabat yang masuk dalam gerbong mutasi hari ini tidak lagi melakukan adaptasi di posisi kerja yang baru melainkan langsung tancap gas. 

Peringatan orang nomor wahid di lingkup Pemkot Mojokerto tersebut dicetuskan saat memberi sambutan dalam mutasi 85 pejabat di Balai Kota Graha Praja Wijaya,  Sabtu (14/4/2018).

"Rotasi dan mutasi ini merupakan sesuatu yang biasa untuk penyegaran dan kebutuhan organisasi. Tapi semua ASN (aparatur sipil negara) yang dimutasi harus langsung tancap gas. Tidak ada ceremonial. Senin (16/4/2018) masuki tempat kerja baru, harus langsung kerja, " tekan Mas'ud Yunus. 

Apalagi, lanjut Mas'ud Yunus, mutasi digelar di bulan keempat atau di ujung triwulan pertama. Di periode ini pekerjaan harus tuntas sesuai jadwal. 

"Karenanya tidak ada waktu lagi untuk adaptasi. Hindari keterlambatan, hilangkan perasaan was-was dan ragu. Jika ada kendala konsultasikan pada ahlinya, " imbuhnya. 

Sehingga,  lanjut ia,  semua kegiatan dan program akan selesai sesuai target.  

Ia memastikan,  mutasi yang menyasar puluhan ASN itu sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku. 

"Mutasi ini sudah mendapat ijin dari Kemendagri dan KASN," katanya. 

Ia pun menyematkan beberapa pesan terkait posisi ASN yang harus profesional dan netral di tahun politik saat ini. 

"Jangan ada kerja politik di tengah kehidupsn birokrasi. Dan lagi agenda politik tidak boleh ganggu jalanya pemerintahan,  pembangunan dan pelayanan masyarakat," tukasnya. 

Sementara itu,  dari 85 pejabat yang dimutasi,  7 orang diantaranya merupakan pejabat eselon II. Kepala Dinas Satpol PP Mashudi menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas PUPR. Posisi Mashudi kini dipegang Heryana Dodik Murtono yang sebelumnya menjabat Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah.

Jabatan Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah kini dipegang Subambihanto yang sebelumnya menjabat Kepala Disporabudpar. 

Sedangkan pengganti posisi Subambihanto yakni Novi Raharjo yang terakhir menjabat Kepala Dinas Pendidikan.

Posisi Kepala Dinas Pendidikan kini dipegang Amin Wachid yang terakhir menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH). 

kini jabatan Kepala DLH dipegang Ikromul Yasak yang sebelumnya menjabat Kepala Dispendukcapil.

Dan jabatan yang dilepas Ikromul Yasak kini diduduki M Imron yang sebelumnya menjabat Staf Ahli bidang Pembangunan. 

Sementara di level pejabat eselon III dan IV mutasi dan rotasi digulirkan sebagian untuk mengisi kursi jabatan yang kosong karena pejabat sebelumnnya memasuki masa pensiun.(one) 

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional