Wawalikota Suyitno Sidak Pasar, Pastikan Stok Aman Tak Ada Lonjakan Harga - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Wawalikota Suyitno Sidak Pasar, Pastikan Stok Aman Tak Ada Lonjakan Harga

Wawalikota Suyitno Sidak Pasar, Pastikan Stok Aman Tak Ada Lonjakan Harga

Mojokerto-(satujurnal.com)
Wakil Walikota Mojokerto Suyitno melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pasar tradisional dan pasar modern memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok selama Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2018 ini.

Bersama dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Mojokerto, Halila Rama Purnama, dan Kasatreskrim Kota,  AKP Suhariyono, Suyitno yang saat ini menjabat  Plt. Walikota Mojokerto memantau stok barang dan harga sembilan bahan pokok di pasar besar Tanjung Anyar.

Giat inspeksi mendadak ini digelar bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Mojokerto Ruby Hartoyo dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Mojokerto Christiana Indah Wahyu, serta kepala Organisasi Pemerintah  Daerah  (OPD), Selasa (5/6/2018).

Suyitno yang turun ke pasar tradisional terbesar tersebut langsung berdialog dengan sejumlah pedagang. Dari hasil sidak diketahui jika stok kebutuhan pokok jelang ramadhan masih stabil sehingga belum perlu operasi pasar.

"Semua harga masih dikisaran normal. Daging ayam Rp 30  ribu, telur juga sama. Malah ada yang turun seperti terigu dari Rp 9.500 menjadi Rp 9.000," ujar Suyitno.

Sedangkan saat di Pasar Modern Supervisi, jalan Bhayangkara, Suyitno membongkar salah satu parcel. Ia tampak meneliti kemasan dan tanggal kedaluarsa sejumlah makanan dan minuman yang dikemas dalam parcel.

"Semua produk layak jual, kemasan bagus, juga masih laik konsumsi karena belum melewati batas kedaluarsa," katanya.

Meski dalam sidak tidak ditemukan lonjakan harga, mamin rusak atau kadaluarsa, namun ditegaskan, akan terus memantau perkembangan dan ketersediaan harga selama bulan ramadhan hingga Idul Fitri nanti.

Sementara itu,  Kadisperindag Kota Mojokerto Ruby Hartoyo mengungkapkan sejumlah  skenario untuk mempertahankan harga yang ada.

"Sampai saat ini harga dan ketersediaan sembako masih terkendali. Jika ada kenaikan maka terpaksa kita akan gelar operasi pasar dan pasar murah jika makin tak terkendali,"  tegasnya.

Ruby mengatakan jika sampai saat ini Disperindag tengah memantau perkembangan harga baik di pasar tradisional hingga swalayan.

"Kita akan memantau stok dan harga barang yang ada.  Kita pastikan harga akan terkendali selama ramadan dan Idul Fitri,"  katanya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional