Hari Ke-21 Satgas TMMD Rampungkan Renovasi Musholla - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Hari Ke-21 Satgas TMMD Rampungkan Renovasi Musholla

Mojokerto-(satujurnal.com)
Memasuki hari ke-21, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto, di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, capaiannya kian mengalami kemajuan.

Usai menuntaskan dua sasaran fisik lainnya, yakni jalan tembus Desa Jembul – Desa Ngembat volume 1700 meter lebar 6 meter dan 18 unit jamban sehat, Satgas TMMD kini telah merampungkan renovasi Musholla Al-Mukminin. 

Hal ini diungkapkan Komandan SSK TMMD 102 Mojokerto, Kapten Inf Desto Jumeno, saat di lokasi kegiatan sasaran fisik TMMD, Senin (30/07/2018).  

“Pencapaian sasaran fisik pada TMMD di hari ke-21 ini sudah banyak kemajuan, dengan telah tuntasnya tiga sasaran fisik ”, tandas Kapten Inf Desto Jumeno.

Menurutnya Musholla Al-Mukminin volume 6 x 7 meter yang terletak di RT 03 RW 02, hari Senin (30/07) berhasil dirampungkan sebelum TMMD berakhir, semua target perbaikan selesai 100 persen, terakhir tadi pagi pengecatan mimbar musholla bagian luar. 

“Ini berkat kerja sama seluruh anggota Satgas TMMD yang bekerja keras bahu membahu, secara bergotongroyong bersama masyarakat mengerjakan tempat ibadah ini”, tandas Komandan SSK yang sehari-hari menjabat Danramil 0815/13 Kutorejo tersebut.

Tuntasnya renovasi musholla tersebut disambut bahagia warga setempat. Pasalnya, musholla sudah bisa digunakan untuk kegiatan rutin seperti sholat fardlu berjama’ah, mengaji dan kegiatan keagamaan lainnya.

Seperti diungkapkan Kasi Kesra (Modin) Desa Jembul, Syamsul Hadi, dirinya sangat bersyukur dengan selesainya renovasi Musholla Al-Mukminin ini karena mulai malam ini sudah bisa digunakan untuk kegiatan rutin.  

“Kita sangat bersyukur sekaligus terima kasih atas kerja keras Satgas TMMD bersama masyarakat sehingga renovasi musholla kelar sebelum batas waktu”, ungkapnya dengan wajah sumringah. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional