Harlistyati Resmi Jabat Sekda Kota Mojokerto - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Harlistyati Resmi Jabat Sekda Kota Mojokerto


Mojokerto-(satujurnal.com)
Harlistyati dilantik Wakil Wali Kota Mojokerto Suyitno sebagai Sekretaris Daerah Kota Mojokerto (Sekdakot) di Pendopo Graha Praja Wijaya Kota Mojokerto, Kamis (19/7/2018).

Harlistyati yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Mojokerto menggantikan Plt Sekda Gentur Prihantono Sandjoyo Putro.

Jabatan pimpinan tinggi pratama di tubuh Pemkot Mojokerto itu diraih Harlistyati setelah memenangi lelang terbuka calon Sekda Kota Mojokerto dengan menyisihkan lima sejawatnya.

Wawali Suyitno berharap, sebagai sekda yang baru, Harlistyati dapat mengemban amanah dan menjalankan peran jabatan dengan baik.

“Selain itu juga dapat membangun sinergitas dan menjalin koordinasi di berbagai lini untuk mencapai tujuan bersama,” kata Suyitno.

Tugas sekda, lanjut Suyitno, yakni membantu walikota di bidang administrasi dan kebijakan.

“Apa yang belum terselesasikan oleh sekda lama, sekda baru harus menyeselesaikan, seperti mengkoordinasikan dengan semua instansi dan OPD, termasuk penataan personil posisi yang kosong harus diisi, penyerapan anggaran harus dipantau,” ujarnya.

Harlistyati menyatakan kesiapannya menjalankan semua perintah dari walikota.

“Tugas utama yang diberikan kepada saya adalah pertama bagaimana pemerintah daerah harus kondusif, kedua tugas-tugas di pemda yang sudah dilaksanakan dengan baik oleh Pak Gentur harus kita lanjutkan dan yang belum akan kita tuntaskan.” Kata Harlistyati usai pelantikan.

Yang terpenting dari tugas Sekda, ucap Harlistyati, adalah mengkoordinasi serta memfasilitasi program-program dari OPD,

“Tentang kebijakan sepenuhnya ada di pimpinan, ibarat tubuh sekda itu adalah leher dan kepalanya adalah tetap walikota,” tukas dia. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional