Kasdim 0815 Mojokerto Tinjau Pembangunan TPT SDN Jembul - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Kasdim 0815 Mojokerto Tinjau Pembangunan TPT SDN Jembul

Mojokerto-(satujurnal.com)
Pembangunan Tembok Penahan Tanah (SDN) Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto merupakan salah satu sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto.

Pembangunan TPT dengan volume 140 meter persegi dibuat dari pasangan batu kali/belah ini menjadi satu paket dengan pembuatan drainase dan pengerasan halaman SDN Jembul 250 meter persegi.  Untuk memastikan kemajuan pembangunan TPT tersebut, Kepala Staf Kodim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos melakukan peninjauan ke lokasi kegiatan, Jum’at (3/08/2018).

Turut serta mendampingi Kasdim, antara lain Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf Supriyanto, Pasiter Kodim 0815 Kapten Arh Supriyono, dan Pawas TMMD Kapten Inf  Kambali dan Kapten Chb Djenal Abidin.

"Peninjauan ini sebagai bahan progres report (laporan kemajuan) yang harus dilaporkan setiap hari ke Komando Atas, mengingat target waktu kurang sepekan, pembangunan TPT  ini harus dikebut," kata Mayor Inf  Nuryakin, S.Sos, , 

Kita, ujarnya lebih lanjut, harus pastikan sebelum TMMD ditutup, untuk sasaran fisik TPT, drainase dan pengerasan halaman SDN Jembul harus sudah clear.

TPT ini dikerjakan Satgas TMMD yang merupakan gabungan personel TNI dari SST Kodim 0815 Mojokerto, SST Yonif  Para Raider 503/MK, SST Yon Mekanis 521/DY, Tim Yon Zipur-5 serta unsur Polri dan Ormas yang dalam pelaksanaannya dibantu masyarakat, pungkas Kasdim.

Ditambahkan Komandan SSK TMMD Kapten Inf Desto Jumeno, yang juga turut mendampingi Kasdim di lokasi kegiatan, untuk pembangunan TPT, drainase dan pengerasan halaman SD Negeri Jembul, pencapaian hingga hari Jum’at (3/8/2018) sudah mencapai 95 persen. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional