Kondisi Terkini Pembangunan Pendopo dan Balai Desa Jembul - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Kondisi Terkini Pembangunan Pendopo dan Balai Desa Jembul

Kondisi Terkini Pembangunan Pendopo dan Balai Desa Jembul

Mojokerto-(satujurnal.com)
Pembangunan pendopo dan balai desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, merupakan salah satu sasaran fisik pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto.
  
Satuan dan instansi yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler Ke-102 ini, yakni SST Kodim 0815, SST Yonif Para Raider 503/MK, SST Yon Mekanik 521/DY, Yon Zipur-5, Polri, Pemda, Ormas FKPPI yang dibantu warga masyarakat, terus memaksimalkan pengerjaan pembangunan pendopo dan balai desa Jembul tersebut.

TMMD sudah memasuki hari ke-24, Kamis (2/08/2018), pembangunan Pendopo dan Balai Desa Jembul sudah memasuki tahap pemasangan besi cor, dan dalam pelaksanaannya dipimpin Komandan SST Kodim 0815 Letda Inf Akhmad Rifa’i.
  
Di sela-sela kegiatan, Letda Inf Akhmad Rifa’i mengatakan, pembangunan balai desa dan pendopo ini sudah memasuki tahap pemasangan betonaser di lantai dua untuk persiapan pengecoran.

Masih katanya, satuan-satuan yang tergabung dalam TMMD ini, memang masih terbagi dalam pengerjaan fisik di tiga titik lainnya, yakni pembuatan jalan tembus Jembul - Rejosari, pembuatan tanggul penahan tanah (TPT), drainase dan pengerasan halaman SDN Jembul, dan yang terakhir di sasaran tambahan bedah rumah Mbok Wati.

Di lokasi yang sama, Komandan SSK TMMD Ke-102 Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Desto Jumeno saat dikonfirmasi, mengatakan, sasaran fisik dalam TMMD masih ada tiga titik yang belum tuntas di luar sasaran tambahan bedah rumah. "Untuk pembangunan pendopo dan balai desa hingga hari ini baru mencapai 51 persen," terangnya.

Namun, menurutnya, dalam dua atau tiga hari ini, untuk sasaran pembangunan TPT dan bedah rumah dipastikan kelar, dan personel akan kita geser ke sasaran fisik pembangunan pendopo dan balai desa sehingga pengerjaannya lebih maksimal.(one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional