Satgas TMMD 102 Mojokerto Rampungkan Pembangunan TPT SDN Jembul - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Satgas TMMD 102 Mojokerto Rampungkan Pembangunan TPT SDN Jembul

Mojokerto-(satujurnal.com)
Pembuatan tembok penahan tanah (TPT), drainase dan pengerasan halaman sekolah SD Negeri Jembul, salah satu sasaran fisik dalam TMMD Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto, di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, berhasil dirampungkan dengan capaian 100 persen.

Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno, selaku Komandan SSK TMMD Ke-102 Kodim 0815 Mojokerto, mengatakan hal itu saat melakukan pengecekan akhir di SDN Jembul yang menjadi lokasi sasaran fisik tersebut, Selasa (07/08/2018).

“Ini semua berkat kerja keras semua personel yang tergabung dalam Satgas TMMD, sehingga pada hari ke-dua puluh sembilan pelaksanaan TMMD, pembuatan TPT, drainase dan pengerasan halaman SDN Jembul, bisa dituntaskan dengan capaian 100 persen,” katanya.

Menurut Kapten Inf Desto Jumeno, 
pengerasan halaman sekolah, pembuatan drainase di SDN Jembul dengan volume 250 meter tersebut merupakan program Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto yang dikerjakan menjadi satu paket dalam TMMD Ke-102 Kodim 0815 Mojokerto.

"Dan pembuatan plengsengan atau TPT  dengan volume 140 meter dengan konstruksi pasangan batu belah ini,  juga sudah dituntaskan," imbuhnya.  

Sasaran fisik di SDN Jembul ini, katanya lebih lanjut, dikerjakan SSK TMMD dari SST Kodim 0815 Mojokerto, SST Yonif  Para Raider 503/MK, SST Yon Mekanis 521/DY, Tim Yon Zipur-5 bersama Satgas TMMD lainnya, yakni dari unsur Polri, OPD Pemkab Mojokerto, Ormas FKPPI dan warga masyarakat.

"Semoga dengan dibangunnya TPT, drainase dan pengerasan halaman sekolah, akan membantu kenyamanan berlangsungnya proses belajar dan mengajar di SDN Jembul, tanpa harus waswas terjadi longsor atau luapan air walaupun turun hujan," harapnya.

Sekarang, ujarnya lagi, dari jalan raya ada jalan baru untuk naik ke sekolah walaupun kecil namun lebih datar dan aman, ketimbang sebelumnya hanya ada satu jalan yang kondisinya cukup terjal. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional