Satgas TMMD Bangun Jalan Tembus, Begini Respon Warga Rejosari - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Satgas TMMD Bangun Jalan Tembus, Begini Respon Warga Rejosari

Mojokerto-(satujurnal.com)
Keberadaan jalan tembus yang menghubungkan Desa Jembul dan Desa Rejosari sepanjang 1,8 kilometer dengan lebar 6 meter yang saat ini dalam tahap pengerjaan, disambut gembira warga Desa Rejosari, Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto.

Hal ini terungkap, ketika Kepala Staf  Kodim 0815 Mojokerto Mayor Inf  Nuryakin, S.Sos, meninjau proses pengerjaan jalan tembus yang menghubungkan kedua desa dalam wilayah Kecamatan Jatirejo, Minggu (05/08/2018).  

Dalam peninjauan tersebut, Kasdim 0815 yang didampingi Komandan SSK TMMD Ke-102 Kodim 0815 Kapten Inf Desto Jumeno dan Kepala Desa Jembul, Suyitno, sempat bercengkerama dengan warga Dusun Lebaksari Desa Rejosari yang menjadi titik tembus jalan penghubung tersebut.  
Pantauan di lapangan, saat Kasdim 0815 berinteraksi dengan beberapa warga, baik laki-laki maupun perempuan, terungkap bahwa masyarakat sangat senang dengan adanya pembuatan jalan tembus yang menghubungkan Desa Jembul dan Desa Rejosari.

Bahkan keberadaan beachoe /  ekskavator menjadi sarana hiburan tersendiri karena warga khususnya anak-anak setempat jarang melihat operasional beachoe.

Salah satu warga, mengaku sangat gembira dengan adanya jalan tembus tersebut karena akan mempermudah ke ladang ataupun ke kebun. Warga juga sangat berterima kasih dengan adanya jalan tembus yang dibangun melalui program TMMD ini sehingga desanya dapat terhubung langsung denga Desa Jembul.

Sementara, Kasdim 0815 Mojokerto, Mayor Inf  Nuryakin, S.Sos, saat dikonfirmasi, membenarkan dengan adanya jalan tembus ini, selain membuka isolasi desa juga akan mempermudah aktivitas sehari-hari warga kedua desa yang mayoritas bertani, berladang dan berkebun.

“Biasanya bila ke kebun atau ladang melalui jalan setapak yang dipenuhi semak belukar dan harus memutar, namun dengan adanya jalan tembus ini akan memperpendek jarak dan mempercepat waktu tempuh, sehingga lebih efisien,”ungkap Kasdim.

Ditambahkan  Komandan SSK TMMD, Kapten Inf Desto Jumeno, untuk pengerjaan jalan tembus Desa Jembul – Desa Rejosari hingga hari ini sudah mencapai 1.700 meter atau setara dengan 94,44 %, dari panjang keseluruhan 1.800 meter. 

“Kekurangan 100 meter ini,  akan kelar besok Senin (hari ini) jalan akan terhubung dengan Dusun Lebaksari Desa Rejosari,” katanya menantikan.(one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional