Veteran Pandu - Pramuka Kota Mojokerto Kunjungi Lokasi TMMD Desa Jembul - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Veteran Pandu - Pramuka Kota Mojokerto Kunjungi Lokasi TMMD Desa Jembul

Mojokerto-(satujurnal.com)
Sebanyak 16 orang anggota Veteran Pramuka yang tergabung dalam Himpunan Pandu dan Pramuka Wreda (HIPPRADA) Kota Mojokerto, pimpinan H. Hadi Trijanto,  mengunjungi Desa Jembul yang saat inii menjadi lokasi TMMD Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto.

Ketua HIPPRADA Kota Mojokerto H. Hadi Trijanto, melalui Pengurus HIPPRADA, Siyamto, mengungkapkan alasan kedatangannya di lokasi TMMD tersebut, yakni ingin melihat langsung situasi dan kondisi  Desa Jembul, sekaligus rekreasi.

Menurut Siyamto, bulan lalu (Juli, -red), HIPRADA Kota Mojokerto berhalangan hadir dalam upacara pembukaan TMMD Ke-102 Kodim 0815 Mojokerto yang berlangsung di Lapangan Desa Bleberan, dikarenakan secara bersamaan ada kegiatan.

Komandan SST TMMD dari Yonif  Para Raider 503/MK, Lettu Inf Chandra, saat dikonfirmasi, Senin (06/08/2018), membenarkan kalau lokasi TMMD mendapat kunjungan dari HIPPRADA Kota Mojokerto, pada Minggu (05/08) kemarin.  

Komandan SST TMMD, sendiri yang menyambut kedatangan HIPPRADA Kota Mojokerto di Desa Jembul. 

“Ketika rombongan HIPPRADA Kota Mojokerto, Ia bersama anggota Satgas sedang menuntaskan pengerjaan bedah rumah milik Mbok Wati,” ungkapnya.

Kedatangan Ketua HIPPRADA Kota Mojokerto dan anggota yang berjumlah 16 orang tersebut,  tidak hanya untuk melihat-lihat Desa Jembul ataupun pengerjaan bedah rumah milik Mbok Wati, namun sekaligus bersilaturahmi dengan pemilik rumah (Mbok Wati,-red) yang saat itu rumahnya dalam proses penuntasan.

"Kami sendiri turut mendampingi Ketua HIPPRADA Kota Mojokerto untuk bersilaturahmi dengan Mbok Wati alias Mbah Kosul yang saat itu tinggal di rumah cucunya (Ismanto, -red)," katanya.

Pihaknya juga merasa senang dengan dengan kedatangan HIPPRADA Kota Mojokerto yang tentunya akan memotivasi moril Mbok Wati untuk tetap tegar dalam menjalani kehidupan. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional