Mundjidah Wahab Resmi Jabat Bupati Jombang - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Mundjidah Wahab Resmi Jabat Bupati Jombang

Mundjidah Wahab Resmi Jabat Bupati Jombang


Surabaya-(satujurnal.com)
Mundjidah Wahab dan Sumrambah pasangan Bupati dan Wakil Bupati Jombang terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (24/9/2018) bersama 11 kepala Kabupaten/Kota lain di Jawa Timur yang memenangi Pilkada serentak yang digelar 27 Juni 2018 lalu.

Dalam amanahnya, Gubernur Soekarwo berpesan agar kepala daerah yang baru dilantik memprioritaskan masalah penanggulangan kemiskinan dan pengangguran.

Gubernur yang populer dengan nama panggilan Pakde Karwo tersebut juga mengingatkan pentingnya integritas para kepala daerah. Pun soal pengelolahan APBD yang transparan dan akuntabel dengan menerapkan E-budgeting harus dinomorsatukan dalam pengelolaan anggaran keuangan daerah.

Soal ini Mundjidah Wahab menyatakan kesiapan pihaknya untuk memprioritaskan masalah pengangguran dan kemiskinan.

“Tentunya kami siap untuk menangani masalah pengangguran dan kemiskinan. Ini menjadi salah satu program prioritas dalam misi kami membangun Kabupaten Jombang lebih baik,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Mundjidah juga mengajak semua warga untuk bersatu padu membangun Jombang.

"Terima kasih kepada masyarakat Jombang mari bersatu padu untuk bersama-sama membangun Jombang," cetus Mundjidah.

Dalam Pilbup Jombang 2018 lalu, pasangan Mundjidah dan Sumrambah yang diusung Partai Demokrat, PPP, Partai Gerindra, serta Perindo ini meraup 308.536 suara, mengalahkan pasangan nomor 2 Nyono Suharli Wihandoko-Subaidi Muhtar yang diusung Partai Golkar, PKB, PAN, PKS dan Partai Nasdem yang meraih 219.388 suara. Sedangkan, pasangan yang diusung PDI-P dan Partai Hanura, yakni Syafi'in-Choirul Anam mendapat 110.893 suara. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional