Pawai Kendaraan Hias Puncaki Satu Abad Kota Mojokerto - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pawai Kendaraan Hias Puncaki Satu Abad Kota Mojokerto


Mojokerto-(satujurnal.com)
Pemkot Mojokerto kembali menggelar pawai kendaraan hias memperingati Kemerdekaan RI, Minggu (02/8/2018). Sebanyak 74 kendaraan hias dari instansi dan umum menyemarakkan pawai yang dihelat untuk HUT RI Ke-73 dan 1 Abad Kota Mojokerto.

Ada tiga tema yang ditampilkan dalam pawai berjarak tempuh 7 kilometer tersebut, yakni tema mojopahit karnival, tema perjuangan dan tema berkreasi, berinovasi, berprestasi untuk Mojokerto Service City.

Sekda Kota Mojokerto, Harlistyati memberangkatkan peserta pawai di Lapangan Raden Wijaya, jalan Raya Surodinawan tersebut.

Dalam laporan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mojokerto, yang diwakili Sekretaris Ovie Risna Kartika menyampaikan, pawai pembangunan adalah program Dinas Kominfo Kota Mojokerto untuk menyemarakkan HUT RI dan HUT kota Mojokerto ke 100.

"Pawai kendaraan hias adalah sebagai salah satu upaya untuk menggali potensi pariwisata melalui proses kreatif masyarakat Kota Mojokerto yang dituangkan dalam kreasi kendaraan hias," kata Ovie.

Lebih lanjut Ovie menjelaskan, pawai ini juga sebagai wadah berekspresi bagi komunitas kesenian dan pelaku seni dalam menuangkan ide kreatifnya sekaligus memberikan tontonan yang sehat kepada masyarakat.

Sementara dalam kesempatan ini, Harlistyati menyampaikan, pawai pembangunan merupakan salah satu momen yang sangat tepat untuk menampilkan beragam kreasi, apresiasi dan visualisasi dari berbagai realita masyarakat

"Pawai pembangunan bisa menjadi tolok ukur bagi keberhasilan pembangunan dan secara tidak langsung kita mengajak masyarakat untuk mengevaluasi hasil-hasil pembangunan yang telah kita laksanakan," kata Harlis.

Pawai pembangunan, lanjut Harlis, merupakan sarana hiburan yang selalu dinanti-nanti dan diharapkan khususnya oleh warga masyarakat Kota Mojokerto. "Ini dibuktikan dengan animo para peserta dan masyarakat masih cukup tinggi, untuk itu saya berterima kasih kepada para peserta dan seluruh masyarakat," tutur Harlis.

Selain untuk menyaksikan dan menikmati berbagai macam kendaraan hias dan kesenian rakyat, Harlis berharap pawai ini dapat memotivasi warga masyarakat Kota Mojokerto untuk lebih mencintai dan memiliki semangat untuk terus berprestasi. 

"Semoga melalui kegiatan ini semakin meningkatkan kreatifitas masyarakat Kota Mojokerto untuk membangun budaya dan kesenian yang menjadi kebanggaan  kita bersama serta bisa meningkatkan gairah pariwisata di Kota Mojokerto," harap Harlis. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional