PDI Perjuangan Kota Mojokerto di Pileg dan Pilpres, Melda :Target Kami Menang - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

PDI Perjuangan Kota Mojokerto di Pileg dan Pilpres, Melda :Target Kami Menang

PDI Perjuangan Kota Mojokerto di Pileg dan Pilpres, Melda :Target Kami Menang

Mojokerto-(satujurnal.com)
PDI Perjuangan Kota Mojokerto memasang target menang dalam Pemilihan Anggota Legislatif 2019. Bahkan, partai besutan Megawati Sokarnoputri ini siap sapu bersih seluruh dapil.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto, Febriana Meldyawati mengutarakan hal itu usai menggelar kegiatan bertajuk ‘Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) Dalam Rangka Pemenangan Pemilu Tahun 2019 di Gedung S Ramelan, Jalan Empunala, Kota Mojokerto, Minggu (14/10/2018).

Target menjadi leader dalam pesta demokrasi yang berlangsung April 2019 mendatang itu,  menurut Melda, sapaan populer politisi berjilbab tersebut, didasarkan beberapa faktor, diantaranya penguatan internal dan survey partainya.

“Target kita bukan berapa kursi, tapi menang. Survey terakhir menyebutkan suara PDI Perjuangan Kota Mojokerto naik signifikan. Di Internal pun sudah muncul top three,” ujarnya.

Di Pileg 2014, PDI Perjuangan unggul dengan 6 dari 25 kursi.

Kekuatan PDI Perjuangan, ujar Melda lebih lanjut, ada pada soliditas struktur partai dan kader hingga akar rumput.

“Rapat koordinasi dengan seluruh jajaran partai dari tingkat cabang, anak cabang, ranting dan anak ranting, termasuk satgas juga bagian dari penguatan partai,” imbuh politisi yang kini menjabat Ketua DPRD Kota Mojokerto tersebut.

Dalam Pileg 2019 mendatang, PDI Perjuangan Kota Mojokerto memasang 24 caleg di tiga daerah pemilihan (dapil) yang ada.

“Sebenarnya kita bisa penuhi seratus persen dari kursi di legislatif. Namun ada satu caleg yang terpaksa mundur karena dalam batas akhir pendaftaran masih di luar negeri,” imbuh dia.

Dari keseluruhan caleg, tiga orang diantaranya merupakan petahana, termasuk dirinya. 

Untuk memenangkan Pemilu 2019, lanjut Melda, semua kader harus bergerak. Tidak saja caleg, semua kader harus berjuang untuk merebut kemenangan. “Dalam pesta demokrasi, semua harus turun ke bawah dengan tetap mengedepankan persatuan. Ini yang harus kita jaga,” tandasnya.

Ditegaskan, kemenangan dalam Pileg dan Pilpres harus dalam langkah yang sama.

Sementara itu, dalam rakorcab yang dihadiri ratusan kader partai berlambang banteng moncong putih tersebut, tampak hadir anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur, yakni Gatot Supriyadi dan Saleh Ismail Mukadar dan anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Sadar Restuwati. Ketiga legislator daerah tersebut berangkat dari daerah pemilihan Jawa Timur VIII.

“Kami menyatukan langkah untuk kemenangan PDI Perjuangan dalam Pileg dan Pilpres 2019. Untuk itu kami minta agar semua kader berada di barisan terdepan bersama rakyat,” pesan Saleh Ismail Mukadar. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional