Pemkot – Kejari Kota Mojokerto Gelar Doa Bersama untuk Korban Bencana Lombok dan Sulawesi Tengah - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pemkot – Kejari Kota Mojokerto Gelar Doa Bersama untuk Korban Bencana Lombok dan Sulawesi Tengah


Mojokerto-(satujurnal.com)
Sholat ghoib dan doa bersama untuk korban gempa dan tsunami di Lombok NTB, Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah digelar bersama Pemerintah Kota Mojokerto dan Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto di Musholla Al Mizan Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto, Jum’at (5/10).

Selain salat gaib, doa bersama serta sholat Jum’at, kegiatan ini juga diisi dengan siraman rohani oleh KH. Nur Hadi yang mengajak untuk memohon ampunan dan pertolongan Allah SWT.

“Segala sesuatu yang kita alami saat ini baik musibah, ujian, adalah buah perbuatan kita sendiri dan dikembailkan ke diri sendiri. Sesungguhnya Allah tidak memberi ujian yang ‘overdosis’ kepada umatNya,” tutur Mbah Bolong, sapaan populer KH. Nur Hadi.

Kegiatan yang dihadiri Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Kepala Kejaksaan Negeri, jajaran Forkopimda, Asisten Setdakot, dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto tersebut juga dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto Halila Purnama menyampaikan, do’a bersama ini digelar sebagai wujud empati atas terjadinya bencana alam di Indonesia terutama gempa di Lombok,  Nusa Tenggara  Barat serta  Palu, Sigi, Donggala  Provinsi  Sulawesi Tengah.

“Tentunya duka saudara-saudara kita adalah duka kita semua, oleh karena itu sebagai bentuk empati, kita berdoa bersama memohon kepada Allah SWT agar saudara kita dikuatkan dan dan diberi keikhlasan seluas-luasnya,”kata Halila.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Harlistyati, berharap agar kebersamaan antara  Pemerintah Kota Mojokerto dan Forkopimda tetap berlanjut. “Pemkot Mojokerto  membutuhkan dukungan semua pihak  untuk terus berusaha melakukan yang terbaik demi mewujudkan Kota Mojokerto yang maju, sehat, cerdas, sejahtera dan bermoral,” ungkap Harlistyati.

Dalam kesempatan ini, Harlistyati mengingatkan kepada semua elemen masyarakat untuk terus melakukan kegiatan yang positif. “Mari kita berbuat ikhlas dalam menerima apapun yang kita dapatkan di kehidupan kita sehari-hari. Dan di sisa umur kita ini, mari kita melakukan hal yang bermanfaat untuk masyarakat,” imbuhnya.

Pemerintah Kota Mojokerto sendiri telah menyiapkan dana sebesar 400 juta untuk para korban bencana, yang disalurkan melalui Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Bantuan tersebut akan diserahkan untuk korban gempa Lombok NTB sebesar Rp. 200 juta dan untuk korban di Palu, Sigi dan Donggala sebesar Rp. 200 juta, yang diambil dari anggaran tak terduga APBD Kota Mojokerto. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional