Perwosi Gelar Lomba Voly Emak-Emak - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Perwosi Gelar Lomba Voly Emak-Emak

Perwosi Gelar Lomba Voly Emak-Emak


Mojokerto-(satujurnal.com)
Ratusan perempuan dengan usia paling muda 35 tahun beradu cekatan di ajang lomba bola voly yang digelar Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kota Mojokerto bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pemberdayaan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Mojokerto di Taman Siswa Sport Center Mojokerto, Kamis (11/10/2018).

“Olah raga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan, meskipun keadaan tubuh tidak seprima dulu seiring dengan bertambahnya usia, namun sebaiknya kita tetap berolahraga dan giat berlatih.” Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Harlistyati ketika membuka acara pertandingan bola voly bagi perempuan usia 35 tahun ke atas yang diikuti OPD di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto dan organisasi wanita tersebut.

Harlistyati berharap, melalui lomba bola voly ini mampu mengajak para perempuan baik Aparatur Sipil Negara, organisasi wanita, dan seluruh masyarakat Kota Mojokerto untuk lebih gemar dan mencintai olahraga.

“Serta menjadikan olahraga sebagai kebutuhan ibu-ibu, agar tubuh semakin sehat dan bugar, yang muaranya menuju kebahagiaan keluarga,”katanya.

Harlistyati juga menambahkan, pertandingan bola voli selain untuk menyehatkan badan, juga dapat dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi, memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan antar anggota Perwosi dan aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto. “Selamat bertanding, jaga kekompakan dan junjung tinggi sportivitas,” serunya.

Sementara itu, Ketua Perwosi Kota Mojokerto, Ninis Suyitno menyampaikan lomba voly ini digelar untuk mencari bibit atlet bola voly yang berusia 35 tahun keatas. “Selain itu untuk meningkatkan persatuan, menjalin silaturahim dengan mantan atlet penggerak olah raga bola voly wanita serta membangun karakter bangsa melalui ibu sebagai tonggak keluarga yang sejahtera melalui sportivitas dan kekompakan dalam tim bola voly,” papar Ninis.

Lebih lanjut Ninis memaparkan, lomba bola voly digelar selama tiga hari mulai tanggal 11-13 Oktober 2018. “Lomba ini diikuti oleh 24 tim yang terdiri dari perwakilan dari OPD dan organisasi wanita se Kota Mojokerto,” imbuhnya.

Pertandingan bola voli ini menggunakan sistem gugur dan pemenangnya akan mendapatkan trophy Wakil Wali kota. Selain mendapat trophy pemenang juga akan mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 2.500.000 untuk juara I,  juara II Rp. 2.000.000, juara III Rp. 1.750.000,  juara harapan I  Rp. 1.500.000, juara harapan II Rp. 1.250.000 dan juara harapan III Rp. 1.000.000. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional