Cak Gugus, Staf Khusus Menteri Agama Serahkan Bantuan Peningkatan Sarpras Keagamaan di Tiga Sekolah - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Cak Gugus, Staf Khusus Menteri Agama Serahkan Bantuan Peningkatan Sarpras Keagamaan di Tiga Sekolah

Cak Gugus,  Staf Khusus Menteri Agama Serahkan Bantuan Peningkatan Sarpras Keagamaan di Tiga Sekolah

Mojokerto-(satujurnal.com)
Gugus Joko Waskito,  Staf Khusus Menteri Agama RI, menyerahkan bantuan dana peningkatan sarana dan prasarana ibadah di TK Dharma Wanita Eka Sapta Desa Randubangu, Kecamatan Mojosari, SMPN 1 Mojosari dan SMAN 1 Sooko, Kabupaten Mojokerto dari Kementerian Agama RI. 

Bantuan masing-masing sekolah sebesar Rp 50 juta, diserahkan secara simbolis oleh Cak Gugus,  sapaan karib Gugus Joko Waskito, Rabu (29/1/2019).

Cak Gugus yang juga alumni di tiga sekolah itu merasa bersyukur bisa bertemu kembali dengan civitas sekolah yang mengantarnya menapaki karier hingga menjadi staf khusus menteri. 

"Alhamdulillah saya bisa silaturrahim dengan bapak ibu guru saya di TK Eka Sapta, SMPN 1 Mojosari, dan SMAN Sooko Mojokerto. Haru ketika saya bisa sungkem beliau-beliau. Menetes air mata saya ketika bapak ibu guru saya mendo'akan. Bahagia ketika teman teman sekolah saya turut mendampingi kegiatan silaturrahim ini," kata pria yang tengah menyelesaikan program doktoral di IPDN tersebut. 

Bantuan dari Kemenag , ujar pria kelahiran Mojokerto empat puluh tahun silam itu,   untuk peningkatan sarana dan prasarana keagamaan kerohanian Islam di sekolah. 

"Apa yang kami sampaikan ini adalah wujud dari kepedulian pemerintah untuk kegiatan peningkatan sarana prasarana ibadah di sekolah-sekolah. Dengan semangat menjaga kebersamaan kami di Kementerian Agama RI terus menyuarakan modernisasi Islam di sekolah umum," ucap alumni Pesantren Tahfidzul Qur, an Sunan Pandan Jogjakarta ini. 

Saat menyerahkan bantuan di TK Eka Sapta,  Cak Gugus yang didampingi Kepala Kemenag Kabupaten Mojokerto dan Kepala Desa Randubangu disambut para guru dan wali murid.

"Terima kasih kepada Mas Gugus yang sudah berkenan membantu sarana keagamaan di TK Eka Sapta. Saya juga berharap di tahun-tahun berikutnya juga ada bantuan untuk TK Eka Sapta dan TK lainnya," ucap Kades Randubango.

Kesan tentang Gugus kecil pun diutarakan 
Supijarniwati,  guru TK pria kelahiran 1978 tersebut.  

"Anaknya gak nakal, orangnya pintar, penurut, kreatif, kepada orang yang lebih tua menghormati dan patuh kepada kedua orang tua," ujarnya. 

Sambutan serupa diterima Cak Gugus saat di SMPN 1 Mojosari. 

"Alhamdulillah. Bantuan dari Kemenag ini akan kami akan pergunakan dengan baik untuk kegiatan kerohanian agama, juga untuk memperbaiki sarana ibadah," kata Didik Mujiantoro, Kepala Sekolah SMPN 1 Mojosari,.

Senada juga diutarakan Nur Hidayat,  Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sooko, 

"Terima kasih atas upaya salah satu alumni sekolah kami hingga turun bantuan Kemenag untuk penunjang kegiatan kerohanian Islam siswa," ujarnya. 

Bantuan Kemenag ini,  lanjut Nur Hidayat,  sangat bermanfaat untuk kegiatan ekstrakulikuler remaja masjid kerohanian islam di sekolah serta peningkatan sarana prasarana ibadah serta untuk kegiatan siswa.

Nur Hidayat pun mengapresiasi dan berharap agar Cak Gugus yang notabene alumni sekolah yang dipimpinnya kedepannya akan lebih sukses. 

 "Mudah-mudahan lebih sukses untuk Cak Gugus," katanya. (one) 

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional