Sandiaga Uno Jenguk Kades Nono di Lapas Mojokerto - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Sandiaga Uno Jenguk Kades Nono di Lapas Mojokerto

Sandiaga Uno Jenguk Kades Nono di Lapas Mojokerto


Mojokerto-(satujurnal.com)
Calon Wakil Presiden nomer urut 2 Sandiaga Salahuddin Uno menjenguk terpidana kasus pelanggaran pemilu, Kepala Desa (Kades) nonaktif Sampanggung, Kabupaten Mojokerto, Suhartono di Lapas Kelas IIB Mojokerto, Rabu (2/1/2019) siang sekitar pukul 14:50 WIB.

Kedatangan Sandi, sapaan populer Sandiaga Salahuddin Uno ke lapas tersebut untuk memberi dukungan moril terhadap Kades Suhartono yang dijatuhi penjara dua bulan lantaran terbukti mendukung dirinya.

Suhartono ditahan di Lapas Klas IIB Mojokerto sejak 19 Desember 2018 divonis 2 bulan penjara dan denda Rp 6 juta subsider 1 bulan kurungan, Karena terbukti terlibat dalam menyiapkan acara penyambutan Sandi.

Ia ditemani 10 orang saat menjenguk Suhartono. Diantaranya Yuli Erawati,  istri Suhartono, Jurkam Nasional Prabowo-Sandi Irfan Yusuf. Empat orang tim Sahabat Prabowo-Sandi, serta sejumlah anggota Badan Pemenangan Prabowo-Sandi.

Nono, sapaan Suhartono tampak sudah menunggu di di tempat terbuka, pertemuan tamu dengan narapidana Lapas.

"Terima Kasih Pak sudah menemui saya. Ini kehormatan besar. Apalah saya dijenguk calon wakil presiden," ucap Nono saat menyambut Sandi.  

Sandi berpesan agar Nono tetap tabah dan bersabar menjalani proses hukum.

"Semoga tabah ya Mas Nono. Kita semua berharap, nanti hukum tidak hanya tajam ke bawah tapi juga tajam ke atas, tidak seperti sekarang yang kadang tumpul ke atas," timpal Sandi.

Tidak lebih dari 15 menit keduanya bertemu, sebelum kemudian Nono memeluk Sandi. "Kita ketemu sebentar lagi Bang. Dua bulan lagi," ujar Nono. 

Sandiaga mengatakan, kedatangannya tidak ingin mengomentari terkait proses hukum namun untuk memberikan dukungan.

Dia berharap agar kasus yang mendera Nono menjadi episode yang penting dalam proses demokrasi.

"Bagaimana kita menghadiri keadilan dalam kemakmuran dan kemakmuran dalam keadilan. Prabowo-Sandi tentunya sangat membela yang lemah, yang kecil, kami datang kesini khusus untuk bersimpati dan kami ingatkan tentunya harapannya bahwa demokrasi kita betul-betul jujur dan adil," katanya.

Sebelumnya, saat mobil mobil yang membawa Sandi memasuki halaman lapas, puluhan emak-emak, relawan dan pendukung Nono berkerubut dan saling berdesakan berebut menggapai tangannya. Acungan dua jari dan teriak kemenangan Prabowo-Sandi mewarnai kedatangan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional