Danrem Mojokerto Ajak Wartawan Tangkal Berita Hoax - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Danrem Mojokerto Ajak Wartawan Tangkal Berita Hoax


Mojokerto-(satujurnal.com)
Komandan Korem (Danrem) 082 Citra Panca Yudha Jaya (CPYJ) Kol Arm. Ruly Chandrayadi SH mengajak wartawan menjadi penyeimbang informasi negatif yang beredar di sosial media. Terlebih, berita-berita hoax  yang kian gencar menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019.

Ajakan itu diutarakan Danrem Ruly Chandrayadi saat helatan Coffee Morning bersama awak media di jajaran Korem yang membawahi wilayah Mojokerto, Jombang, Kediri, Lamongan dan Tuban, Bojonegoro, di Aula Makorem,  Rabu (20/2/2019).

"Berita (hoax) saat ini sudah mau tahap yang saya bilang apa ya. Mengerikan!. Untuk itu kami mengajak wartawan menjadi penyeimbang informasi negatif yang beredar di sosial media,” cetus Danrem kelahiran Aceh tersebut.

Agar suasana kamtibmas terjaga, lanjut Danrem, kami mengajak sahabat - sahabat pers untuk turut menjaga suasana kondusif sampai Pilpres nanti.

“Kita harus bersatu. Masyarakat harus kondusif, sehingga, hasil Pilpres nanti dapat kita nikmati bersama," pintanya sembari mengatakan jika pihaknya siap terbuka menerima informasi dan masukan dari masyarakat.

Danrem juga menyatakan kesiapannya memback up Polri dalam pengamanan Pilpres.

"Untuk itu kita sudah mendapatkan perintah atasan. Kita menyiapkan pasukan dan berdiri bersama Polri dalam rangka pengamanan Pilpres,"  tegasnya.

Sementara itu dalam momentum yang dihadiri Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Prasetyo  dan Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno dan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Hermawan Weharima,   Ketua PWI Mojokerto Diak Eko Purwoto menyampaikan apresiasinya terhadap  acara tersebut. Menurutnya acara ini mempertahankan hubungan kelembagaan yang selama ini terjadi.

"Ini adalah momen baik dan mudah-mudahan tidak menjadi momen yang terakhir namun ada acara selanjutnya,"  kata ketua PWI.

Sebab kata ia, PWI maupun TNI punya misi yang sama dalam menjaga bangsa ini. 

"Kita masing-masing mengemban misi yang sama dalam menjaga bangsa ini yakni keamanan dan ketertiban masyarakat. Wartawan akan mendapatkan informasi dari narasumber yang akurat untuk ini,"  pungkasnya. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional