HPN 2019, PWI Mojokerto Gelar Sunatan Massal dan Bhakti Sosial - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

HPN 2019, PWI Mojokerto Gelar Sunatan Massal dan Bhakti Sosial

HPN 2019, PWI Mojokerto Gelar Sunatan Massal dan Bhakti Sosial


Mojokerto-(satujurnal.com)
Sebanyak 4 dari 27 pengantin sunat di diarak menggunakan tandu sebagai pembuka acara sunatan massal yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional 2019, Minggu (26/2/2019).

Tandu yang dibentuk persegi empat dihiasi janur diusung sejumlah anggota Satpol PP dari Pendopo Graha Praja Pemkot Mojokerto menuju ke GOR dan Seni Mojopahit, berjarak sekitar dua ratus meter.

Meski berjarak dekat, namun arak-arakan pengantin sunat yang melibatkan para orang tua pengantin sunat, awak PWI, juga Wakil Walikota Mojokerto  Achmad Rizal Zakariah dan sejumlah pejabat Pemkot Mojokerto cukup menyita perhatian pengguna jalan. Alunan musik rebana dari kelompok marawis SMPN 1 Kota Mojokerto yang terdengar nyaring bak menyemangati pengantin sunat menambah meriahnya prosesi sunatan massal.

Begitu tiba di depan pintu utama GOR dan Seni Mojopahit, tempat khitan dilangsungkannya, arak-arakan pengantin sunat disambut petinggi daerah dari unsur Forkompimda.

Selain sunatan massal, di tempat yang sama juga digelar donor darah.

Acara bertajuk PWI Peduli PWI Berbagi ini merupakan kerja sama antara Pemkot Mojokerto, RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Mojokerto. Jajaran Forkompimda dari Kota/Kabupaten Mojokerto turut hadir dalam acara tersebut.

"Terselenggaranya acara ini merupakan bentuk kehadiran PWI di tengah-tengah masyarakat. Acara khitan massal dan donor darah ini merupakan bentuk kasih dan kepedulian kami terhadap sesama," kata Ketua PWI Mojokerto, Diak Eko Purwoto dalam sambutan di depan undangan yang hadir.

Menurutnya, sukses acara ini tidak lepas dari dukungan segenap pihak yang mendukung acara tersebut.

"Terima kasih atas support jajaran Forkompimda, OPD Pemkab, dan Pemkot Mojokerto, para pengusaha, dan terlebih Tim PWI Mojokerto yang sudah berjuang menyukseskan acara ini. Terima kasih atas kepercayaan yang sudah bapak ibu berikan sehingga kami boleh melaksanakan amanah ini," tambahnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Wakil Walikota Achmad Rizal Zakariah mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan pihak lain sehingga dapat meringankan beban masyarakat.

"Acara ini dapat dijadikan contoh banyak pihak agar ikut peduli dengan masyarakat di sekitar kita. Tak hanya khitan, namun juga berbagai kepada fakir miskin dan yatim piatu," jelasnya.

Acara ini masih berkelanjutan. Pada Rabu (27/2) hari ini, PWI Mojokerto akan menggelar road show Sarasehan Bijak Bermedsos. Sasaran acara yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan ini adalah kaum milenial usia SMP - SMA.

"Acara ini akan mengarahkan anak-anak agar bijak dalam menuangkan pemikirannya sebelum menuliskan sesuatu di medsos. Sehingga tidak merugikan pihak lain yang berimplikasi hukum," tambah Diak.

Sebagai penutup, Kamis (28/2) PWI Mojokerto akan mengadakan bakti sosial menyantuni keluarga korban bencana alam di Ngoro, Mojokerto. Sedianya para jurnalis ini akan membagikan santunan berupa sembako pada masyarakat korban bencana banjir bandang belum lama ini. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional