Ning Ita Hadiri Pentas Seni Car Free Day Al-Azhar - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ning Ita Hadiri Pentas Seni Car Free Day Al-Azhar

Ning Ita Hadiri Pentas Seni Car Free Day Al-Azhar


Mojokerto-(satujurnal.com)
Ika Puspitasari, Wali Kota Mojokerto membuka acara Pentas Seni Car Free Day yang bertema “Mlaku Mlaku Bareng Keluarga Besar Al-Azhar”. Bertempat di car free day Alun-alun Kota Mojokerto, Minggu (24/2/2019).

Walikota perempuan pertama di Kota Mojokerto yang akrab disapa Ning Ita tersebut hadir bersama Suami, Supriyadi Karima Saiful. Didampingi Ketua Yayasan Al-Azhar Kyai Makshum Maulani, Kepala Dinas Pendidikan Amin Wachid dan Kepala Bagian Humas Protokol Choirul Anwar.

Makshum Maulani dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ning Ita.

“Alhamdulillah car free day pada hari ini adalah yang ketujuh belas, dan baru pada hari ini di hadiri Ibu Wali Kota. Karena pada kesempatan kali ini Ibu Wali Kota juga sebagai Wali Murid,” katanya.

Pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Al Azhar, diisi acara senam pagi, jalan santai, cek kesehatan gratis, donor darah, bazar murah, kenduri kemaron dan ditutup doa untuk bangsa. Murid TK, SD dan SMP Al Azhar juga menampilkan pentas seni dan marching band dalam suasana merah putih yang meriah.

Ning Ita, yang juga salah satu wali murid di sekolah tersebut menyatakan sangat mendukung acara ini. “Syukur Alhamdulillah pada pagi hari ini saya dapat ikut serta memeriahkan acara car free day, semoga melalui acara ini anak-anak akan semakin termotivasi untuk berkreasi,” tutur Ning Ita.

Ia mengapresiasi acara car free day setiap hari Minggu Pagi di Alun-Alun sebelah barat dan rutin bergilir menampilkan pentas seni dari sekolah-sekolah se-Kota Mojokerto yang diselenggarakan Dinas Pendidikan.

“Pagi ini luar biasa, seluruh Wali Murid hadir. Ini menunjukkan kekompakan bapak-ibu menyemangati putra putrinya yang akan memeriahkan acara ini,” seru Ning Ita.

Dengan acara seperti ini, Ning Ita menyampaikan bahwa energi anak-anak didik dapat tersalurkan dengan kegiatan yang positif. “Karena itu Pemerintah Kota Mojokerto bersama pihak terkait sedang menggodog, bagaimana kegiatan-kegiatan positif seperti ini mendapat tempat agar tidak terkontaminasi kenakalan remaja yang semakin marak dan meluas,” tuturnya.

Sebagai wadah bagi generasi muda, kedepan Ning Ita akan melaunching sebuah tempat untuk menyalurkan energi positif anak muda yaitu sebuah tempat bernama Moka Space. Mojokerto Academy Space merupakan tempat berdiskusi, belajar, dan  menyalurkan berbagai potensi yang dimiliki  anak-anak muda untuk mengembangkan kreasi dan inovasi. “Kami mohon dukungan agar program-program yang akan kami launching dapat terwujud,” serunya.

Ning Ita bersama Supriyadi Karima Saiful setelah acara seremonial  kemudian memberangkatkan jalan sehat yang diikuti pengurus yayasan, guru, orang tua dan murid. Ning Ita juga menyempatkan melihat booth sosialisasi pemilu dari KPU Kota Mojokerto. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional