Ning Ita Nyatakan Siap Dukung Nawa Bhakti Satya Gubernur Khofifah - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ning Ita Nyatakan Siap Dukung Nawa Bhakti Satya Gubernur Khofifah


Surabaya-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto Ika Puspitasari menyatakan kesiapannya mendukung program kerja Nawa Bhakti Satya yang diusung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Program yang diberi Nawa Bhakti Satya ini berarti sembilan janji kerja untuk berbakti ke Jatim agar mulia.

Dukungan walikota Mojokerto perempuan pertama itu dinyatakan usai menghadiri menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Gubernur Khofifah Indar Parawansa dengan mantan Gubernur Soekarwo di kantor DPRD Jatim  Jalan Indrapura Surabaya, Senin (18/2/2019).

Walikota perempuan pertama di Kota Mojokerto yang akrab disapa Ning Ita tersebut hadir dalam sertijab orang nomor wahid di Jawa Timur bersama bupati dan walikota serta jajaran Forkompimda Jawa Timur.

“Kami siap mendukung visi misi dan melaksanakan program Nawa Bhakti Satya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Dardak demi menuju masa depan Jawa Timur yang lebih baik,” kata Ning Ita.

Visi misi Gubernur Jawa Timur, lanjut Ning Ita, dilandasi semangat untuk terus berubah.

“Sebagaimana jargon kami yakni Maju Melangkah Ayo Berbenah, InsyaAllah menuju era emas pembangunan Jawa Timur dan khususnya di Kota Mojokerto,” cetusnya.

Sementara itu, acara Sertijab ditandai dengan penanandatanganan  dan serah terima memori jabatan dari gubernur purna tugas Soekarwo kepada Gubernur Jatim khofifah Indar Parawansa, yang dilanjutkan dengan pembacaan Visi Misi Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024.

Dalam sambutannya Khofifah menyampaikan terima kasih kepada Gubernur pendahulunya yang akrab disapa Pakdhe karwo.

"Kami mengucapkan terima kasih dengan tulus kepada Pakdhe, mudah-mudahan seluruh keteladanan Pakdhe dan juga Ibu Nina Soekarwo yang telah membawa kemajuan kepada Jatim sampai tahapan ini. Juga kepada mantan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf dan istri, Ny Hj. Fatma Saifullah Yusuf," kata Khofifah.

Selain itu, Khofifah juga menyampaikan visi misi pemerintahannya selama 5 tahun kedepan hingga 9 program pokok dalam Nawa Bhakti Satya.

"Nawabhakti Satya diarahkan demi terwujudnya Jatim yang mulia melalui pembangunan daya saing multisektoral dan multidimensi, termasuk mulia di mata rakyat dengan hadirnya pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat secara adil dan merata," kata Khofifah.

Konsep Nawa bhakti Satya itu, kata Khofifah, dirumuskan lebih detail menjadi sembilan bakti, yakni bakti Jatim sejahtera, bakti Jatim sehat dan cerdas, bakti Jatim kerja, bakti Jatim akses, bakti Jatim agro, bakti Jatim berkah, bakti Jatim berdaya, bakti Jatim amanah, dan bakti Jatim harmoni.

"Perkenankan, saya mengajak seluruh rakyat masyarakat Jawa Timur untuk bersama-sama berlari menuju era emas pembangunan Jawa Timur yang dilandasi semangat untuk terus berubah. Menjawab tantangan dengan ikhtiar terbaik dan tawakkal memohon ridha kepada Allah SWT," ujar Khofifah. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional