Resmikan Lab TIK SMPN 4, Ning Ita Ingin Fasilitas Pendidikan Ditingkatkan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Resmikan Lab TIK SMPN 4, Ning Ita Ingin Fasilitas Pendidikan Ditingkatkan


Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto Ika Puspitasari menegaskan komitmennya untuk meningkatkan fasilitas pendidikan sekolah dasar di seluruh Kota Mojokerto. Untuk kepentingan ini, bantuan pendidikan akan diprioritaskan untuk perbaikan infrastruktur.

Penegasan itu diutarakan Ika Puspitasari saat meninjau pelaksanaan USBN-BK dan meresmikan gedung laboratorium TIK di SMPN 4 Kota Mojokerto, Selasa (26/3/2019).

“Prioritas bantuan pendidikan saat ini adalah untuk perbaikan infrastruktur di sekolah dasar,” kata walikota saat memimpin apel pagi siswa-siswi SMPN Kota Mojokerto sebelum USBN-BK dimulai.

Untuk lebih mempercepat perbaikan infrastruktur sekolah, yang harus dikantongi sekolah adalah legalitas kepemilikan tanah dan bangunan. Sementara, hingga saat ini masih banyak sekolah yang belum bersertifikat.

"Fokus untuk tahun ini adalah dengan Dinas Pendidikan sekaligus BPPKA untuk menyelesaikan aset. Karena ada komitmen saya dengan kepala BPN terkait Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL), jadi status aset itu kita clear n clean," jelas Ning Ita.

Ia mentargetkan, tahun ini minimal 79 sekolah sudah disertifikasi.

"Begitu sudah disertifikasi kita mau revitalisasi tidak ada masalah, tidak terkendala aturan," cetusnya.

Selain soal sertifikasi aset sekolah dasar, yang harus ditingkatkan yakni prasarana penunjang ujian sekolah.

“Fasilitas pendidikan di Kota Mojokerto sudah cukup baik, meski masih ada beberapa yang perlu disempurnakan. Yang jadi fokus kita adalah prasarana untuk menunjang ujian. Kalau mungkin selama ini dibagi menjadi 3 sampai 4 sesi Alhamdulillah di SMP 4 sudah menjadi 2 sesi. Kita berharap sekolah lain juga bisa 2 sesi supaya lebih efektif waktunya," tukas Ning Ita.

Masih terkait masalah pendidikan di Kota Mojokerto, Ning Ita berencana memberikan beasiswa kuliah untuk anak-anak Kota Mojokerto yang masuk ke PTN. 

"Nanti akan di-support biaya akademisnya. Kalau memang berprestasi akan di-support biaya hidupnya, tujuannya adalah untuk meningkatkan angka lama sekolah supaya bisa diatas 10,7 "jelas Ning Ita.

Untuk melaksanakan pemberian beasiswa ini, katanya, Pemerintah Kota Mojokerto akan bekerjasama dengan perguruan tinggi negeri di Surabaya seperti Unair dan ITS.

Usai mengikuti apel, Ning Ita meningjau sekaligus meresmikan bangunan gedung untuk laboratorium TIK di SMPN 4 Kota Mojokerto. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional