Sempurnakan Penyusunan Renja, Diskominfo Kota Mojokerto Gelar Forum Perangkat Daerah - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Sempurnakan Penyusunan Renja, Diskominfo Kota Mojokerto Gelar Forum Perangkat Daerah

Sempurnakan Penyusunan Renja, Diskominfo Kota Mojokerto Gelar Forum Perangkat Daerah


Mojokerto-(satujurnal.com)
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mojokerto menggelar Forum Perangkat Daerah dengan melibatkan seluruh perangkat daerah serta stakeholder Diskominfo, di Aula Kantor Kecamatan Magersari, jalan Empunala, Kamis (21/3/2019).

“Forum ini kami gelar sebagai upaya penyempurnaan rancangan kebijakan penyusunan Renja Diskominfo. Jadi renja yang kami sajikan tidak hanya berdasarkan rencana strategis yang sebelumnya telah disusun, namun juga berdasarkan masukan dari berbagai pemangku kepentingan yang berhubungan dengan kinerja Diskominfo,” Kadis Infokom Kota Mojokerto, Suhartono.

Ia berharap dari forum ini diperoleh masukan dalam rangka penajaman target,kinerja, sasaran, program kegiatan Dinas Kominfo ke depan.

“Program kerja Diskominfo, mengacu visi Walikota Mojokerto yakni terwujudnya Kota Mojokerto yang berdaya saing, mandiri, demokratis, adil, makmur, sejahterah dan bermartabat. Serta misi ke 3, yakni mewujudkan pemerintah daerah yang efektif, demokratis, bersih, profesional dan adil dalam melayani masyarakat,” papar Suhartono.

Sementara isu strategis yang diangkat, yakni belum optimalnya pengelolaan TIK dan kualitas pelayanan informasi serta komunikasi publik yang masih perlu peningkatan.

“Dua isu itu yang menjadi target sasaran Diskominfo dalam kebijakan renstra 2018 -2013,” imbuhnya.

Sedangkan strategi yang dibangun, menurut Suhartono, yakni penyusunan tata kelola TIK, penyediaan sarana prasarana TIK yang memadai serta pengamanan informasi. Selain itu, peningkatan akses informasi kepada masyarakat, pengoptimalan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan penyediaan data yang mutakhir.

“Cepatnya perkembangan TIK menyebabkan masyarakat kini memanfaatkan perangkat teknologi dalam segala aktivitasnya. Hal ini yang menjadi dasar bagi Diskominfo untuk terus berbenah mengikuti perkembangan zaman dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang efektif, akuntabel, dan transparan dengan memanfaatkan teknologi informasi,” tukasnya.

Selain program kegiatan, indikator kinerja dan target capaian tahun awal hingga tahun kelima, dalam forum yang dihadiri anggota DPRD Kota Mojokerto, Riha Mustofa tersebut, Diskominfo juga membeber rencana anggaran per sasaran kegiatan kurun lima tahun kedepan. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional